Beranda Internasional Bandara Hongkong Membatalkan Penerbangan Hari Senin, di Tengah Aksi Protes

Bandara Hongkong Membatalkan Penerbangan Hari Senin, di Tengah Aksi Protes

191
0
BERBAGI
Bandara Internasional Hong Kong adalah salah satu pusat perjalanan tersibuk di dunia [Vincent Thian / AP Photo]

DETIKEPRI.COM, HONGKONG – Pihak berwenang mengatakan mereka menangguhkan penerbangan yang berangkat dan tiba setelah ribuan pemrotes memasuki aula kedatangan.

Bandara Hong Kong telah menangguhkan semua penerbangan yang tersisa untuk hari Senin karena protes pro-demokrasi yang sedang berlangsung di terminalnya, menurut otoritas bandara.

Pihak berwenang mengatakan mereka menangguhkan penerbangan yang berangkat dan tiba di salah satu pusat perjalanan tersibuk di dunia setelah ribuan pemrotes memasuki ruang kedatangan untuk menggelar demonstrasi.

“Selain penerbangan keberangkatan yang telah menyelesaikan proses check-in dan penerbangan kedatangan yang sudah menuju ke Hong Kong, semua penerbangan lainnya telah dibatalkan untuk sisa hari ini,” kata otoritas bandara dalam sebuah pernyataan. dilansir dari laman aljazeera.com

“Operasi bandara di Bandara Internasional Hong Kong telah sangat terganggu akibat pertemuan publik di bandara hari ini,” kata pernyataan itu.

Dikatakan lalu lintas di jalan menuju bandara sangat padat dan tempat parkir penuh. “Anggota masyarakat disarankan untuk tidak datang ke bandara,” pernyataan itu menambahkan.

Menurut kantor berita Reuters, otoritas bandara mengatakan semua penumpang disarankan untuk meninggalkan bandara sesegera mungkin.

Media lokal juga melaporkan bahwa staf bandara telah diminta untuk meninggalkan bandara sesegera mungkin, termasuk maskapai besar seperti Cathay dan Hong Kong Airlines.

Koresponden Al Jazeera Rob McBride mengatakan bahwa lebih dari 5.000 pemrotes dilaporkan turun ke bandara.

“Ada rasa marah di sini … polisi telah menggunakan tongkat mereka, mereka telah menembakkan gas air mata … dan ada rasa marah yang oleh beberapa orang disebut kebrutalan polisi,” kata McBride.

“Para pemrotes telah sepenuhnya mengambil alih terminal.”

Bandara Hong Kong telah menangguhkan semua penerbangan yang tersisa untuk hari Senin [Vincent Thian / AP Photo]

Krisis terburuk dalam beberapa dekade

Protes yang semakin bergolak selama lebih dari dua bulan telah menjerumuskan Hong Kong ke dalam krisis politiknya yang paling serius dalam beberapa dasawarsa dan menghadirkan tantangan serius bagi Beijing.

Protes, yang dimulai dengan RUU ekstradisi yang kontroversial, berkembang menjadi seruan yang lebih luas untuk reformasi demokratis dan penyelidikan independen terhadap perilaku polisi selama demonstrasi.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here