Beranda Daerah Panwas Bintan Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada dimasa Pandemi Covid-19

Panwas Bintan Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada dimasa Pandemi Covid-19

32
Panwas Bintan Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada dimasa Pandemi Covid-19 | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Menyambut Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan beberapa bulan lagi Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Bintan Timur sudah mulai disibukkan dengan kegiatan kegiatan pengawasan terhadap paslon yang akan mengikuti kontestasi diPilkada Bintan.

Baru baru ini saja, panwascam baru saja menyelesaikan penertiban APK yang dipasang oleh masing masing paslon di seluruh wilayah Kecamatan Bintan Timur, baik itu APK untuk Paslon calon Gubernur/Wakil Gubernur, dan Calon Bupati/Wakil Calon Bupati.

Dan hari ini senin, 12/10/2020, Panwascam Kecamatan Bintan Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Dimasa Bencana Non Alam Pandemi Covid 19. Dimana Peserta Sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa utusan RW yang berada diwilayah Kecamatan Bintan Timur.

Selain RW yang hadir dikegiatan Sosialisasi itu, hadiri juga Kapolsek Bintan Timur. Pada kesempatan itu Kapolsek Bintan Timur, Ulil Rahim menyampaikan sambutannya terkait pelaksanaan kegiatan ini.

Ulil dalam kata sambutannya mengatakan pelaksanaan Pilkada untuk tahun ini sangat berbeda karena ditahun ini kita sedang menghadapi bencana non alam covid 19, jadi tatacara pelaksnaannya harus serba ektra.

Panwas Bintan Timur Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada dimasa Pandemi Covid-19 | Photo : Aldi Alfani

Ulil juga berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini para peserta yang terutama perangkat RW agar benar benar dapat mewakili Panwascam dalam tugasnya sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar dapat memberikan edukasi, dan penjelasan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya, Ucap Ulil.

Sosialisaai Pengawasan Partisipatif dimasa Pandemi Covid 19 ini dibuka langsung oleh Ketua Panwascam Bintan Timur, Dedi Sulistio.

Dalam sambutan dan sekaligus membuka kegiatan, Dedi menyampaikan tujuan pelaksanaannya adalah agar para RW dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat tentang aturan dan tatacara pelaksanaan Pilkada, agar masyarakat dapat memahami dan mengerti Tentang aturan aturan Pilkada yang ada sesuai dengan peraturan Perundang undangnya, tutur Dedi.

Kegiatan Sosialisasi disampaikan oleh nara sumber dari Anggota Panwascam Bintan timur, antara lain, Muchammad Musa selaku Koordiv HPP, Muhammad Shadiq selaku Koordiv PHL. Dan Dedi Sulistio selaku Ketua Panwascam Bintan Timur. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut lebih kurang sekitar 30 orang.

Tinggalkan Balasan