Beranda Daerah Cuaca Extrime, Batam Diselimuti Hawa Dingin Hingga 24 Derjat Celcius

Cuaca Extrime, Batam Diselimuti Hawa Dingin Hingga 24 Derjat Celcius

1715
Foto : Ilustrasi Cuaca Extrim / Istimewa

Batam, Detikepri.com – Cuaca Extrim melanda di beberapa daerah tidak terkecuali kota batam sendiri, biasa nya batam identik dengan hawa panas, sudah empat hari ini batam diselimuti hawa dingin yang di akibatkan dari hujan dan angin yang terus berlanjut sejak empat hari yang lalu.

Suasana ini tidak biasa dijumpai di batam, kondisi supermoon juga dapat menjadi penyebab terjadinya cuaca extrim di beberapa daerah. Untuk di Provinsi Kepri sendiri yang terdiri dari kepulauan cuaca extrim ini dapat berakibat melambatnya transportasi laut yang menghubungkan beberapa daerah, gelombang air laut dapat mencapai lebih dari 4 meter, sehingga menyulitkan jalur pelayaran dan nelayan setempat yang mengantungkan hidupnya dengan menangkap ikan.

BACA JUGA :  Status Lahan Tidak Jelas, Pengusaha Enggan Investasi di Rempang Galang

“Iya mas, udah empat hari ini hujan terus, gak berhenti memang hujannya gak lebat tapi berlanjut mas.” jelas seorang warga batam yang ditemui team https://www.https://www.detikepri.com.

“Agak aneh si mas, biasanya batam panas, sekarang dingin banget seperti dekat gunung. Kamarin saudara saya mau ke Lingga aja gak jadi karena gelombang tinggi mas, kapal ferry gak berani berangkat.” tambahnya.

BACA JUGA :  Meski Gaji Tak Naik, Ini 4 Kebijakan Jokowi yang Bikin PNS Bahagia

Menurut sumber BMKG Kota Batam, hujan ringan akan terus melanda dalam beberapa hari kedepan, bahkan suhu dapat mencapai 24 derjat celcius.

Kondisi ini diakibatkan perubahan cuaca di awal januari 2018 dan akan diperkirakan hujan lembat yang akan melanda di beberapa daerah di indonesia tidak terkecuali Kota Batam.

Warga di minta wasapada dalam berpergian ke luar daerah terutama yang menggunakan jasa transportasi laut, karena gelombang tinggi akan terjadi dibeberapa tempat di provinsi kepulauan riau. (ptr)

Tinggalkan Balasan