Beranda Teknologi Gunakan Signal, Ini Cara Pindahkan Group dari Whatsapp

Gunakan Signal, Ini Cara Pindahkan Group dari Whatsapp

131
0
Foto : Ilustrasi/Signal/Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Gegara Whatsapp menerapkan kebijakan baru bahwa akan membagi data pengguna ke Facebook, akhirnya Whatsapp mendapat tekanan besar dari para penggunanya.

Bahkan tidak hanya pengguna biasa, para pengguna kelas bisnis pun turut mengecam tindakan Whatsapp, atas dasar ini Whatsapp dibredel dengan banyak pertanyaan.

Terlebih orang-orang penting yang menggunakan Whatsapp akan mempertimbangkan lagi tindakan menyetujui kebijakan baru yang diberikan Whatsapp.

Saat ini Signal yang menjadi aplikasi alternatif sebagai pengganti Whatsapp. Bahkan pengguna bisa memindahkan seluruh group yang di kelolanya ke Signal.

BACA JUGA :  Gara-Gara Isu Palsu Pesan Berantai di Whatsapp, 2 Pria Ini Dibakar Hidup-hidup

Akibat kebijakan baru, banyak pengguna WhatsApp hijrah ke Signal. Beginilah cara memindahkan grup chatnya.
Imigran WhatsApp tak perlu khawatir harus meninggalkan grup yang sudah eksis di WhatsApp. Ternyata ada mekanisme untuk memindahkan grup yang sudah ada di WhatsApp menuju platform Signal.

Mengutip BGR, Selasa (12/1/2020) perpindahan grup chatting dari WhatsApp ke Signal membutuhkan beberapa langkah. Yuk ikuti panduannya!

Cara memindahkan grup chat WhatsApp ke Signal:

1. Install dan buat akun Signal di smartphone

Pertama, tentu saja pengguna harus mengunduh dan menginstall aplikasi Signal di smartphone. Langkah berikutnya buat akun di aplikasi Signal dengan proses yang kurang lebih sama dengan registrasi WhatsApp menggunakan nomor telepon seluler dan nomor OTP.

BACA JUGA :  Turki Selidiki Whatsapp-Facebook, Gegara Perubahan Privasi

2. Buat grup chat di Signal

Setelah memiliki akun, pengguna bisa langsung membuat grup chatting. Caranya, klik ikon tiga titik vertikal di sisi kanan atas layar pada aplikasi Signal lalu pilih opsi ‘New Group’. Lanjutkan dengan memilih kontak yang ingin dimasukkan ke grup. Jika kontak sudah dipilih, klik ikon tanda panah. Langkah selanjutnya buat nama grup dan masukan foto profil grup, lalu klik tombol ‘create’.

BACA JUGA :  Hati-Hati Whatsapp Bisa Dihack dan Digunakan Untuk Menipu, Aldi Alfani Menjadi Korban Hacker

3. Undang anggota grup untuk hijrah bersama

Untuk membawa member grup WhatsApp ke grup baru, pilih ikon tiga titik vertikal di kolom chat grup Signal, pilih ‘Group Setting’ dan aktifkan opsi ‘Group Link’. Setelah itu, pengguna tinggal membagikan tautan grup chat Signal ke para member di grup WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda