Beranda Berita Apakah Signal lebih baik, lebih aman daripada WhatsApp?

Apakah Signal lebih baik, lebih aman daripada WhatsApp?

186
0
Foto : Ilustrasi/Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Kami mencobanya. Signal muncul sebagai alternatif yang lebih cerdas untuk WhatsApp. Pertama, kemudahan penggunaan. Cukup unduh, daftar (menggunakan nomor telepon Anda) dan mulai terhubung dengan teman, keluarga, kolega.

Inilah yang kami temukan: sinyal audio dan video di Signal jauh lebih jelas. Jadi Signal (dan juga Telegram) telah muncul sebagai dua pengganti teratas untuk WhatsApp.

Orang-orang dilaporkan meninggalkan WhatsApp karena Facebook, pemiliknya, telah memperbarui persyaratan penggunaan dan kebijakan privasinya, menyebabkan kemarahan global di antara pengguna yang sadar privasi.

Banyak yang menyatakan niat mereka untuk menghapus WhatsApp dan beralih. Ini mungkin tidak terjadi dalam semalam – jika sama sekali – mengetahui ada 2 miliar pengguna WhatsApp. Inilah hasil cepat kami:

Apa itu Signal?

Signal adalah aplikasi perpesanan yang mendapatkan momentumnya menyusul kemarahan atas kebijakan privasi WhatsApp yang diperbarui. Signal memiliki fokus yang sangat tajam pada privasi.

Apakah ini aplikasi gratis?
Iya.

Apakah Signal mendukung obrolan grup video?

Iya. Ini mendukung obrolan grup dan panggilan video grup juga.

Apakah Signal aman?

Hacker dan whistleblower terkenal Edward Snowden menggunakan – dan mendukung – Signal. Dia bukan satu-satunya. CEO seperti Elon Musk (yang memulai sebagai pembuat kode sendiri) dan bos Twitter Jack Dorsey juga merekomendasikan Signal.

Dan ini satu hal yang gila. Sinyal adalah “open source”. Itu berarti kodenya ditinjau oleh rekan sejawat, yang berarti privasi dan keamanannya diperiksa secara berkala oleh pakar independen (lebih lanjut tentang ini di bawah).

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda