Beranda Berita Daerah Sriwijaya Air Jatuh Ini Penyebabnya, Pengamat Sebut Pilot Hanya Punya Waktu 2...

Sriwijaya Air Jatuh Ini Penyebabnya, Pengamat Sebut Pilot Hanya Punya Waktu 2 Menit

149
0
Ilustrasi Pesawat Jatuh ke dalam Laut | Foto : Dok.Istimewa/Detikepri

DETIKEPRI.COM, – Jatuhnya Pesawat komersil Sriwijaya Air SJ-182 gegerkan jagad raya Indonesia, terlebih lagi pesawat yang terbang sekitar 4 menit dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak, tiba-tiba hilang kontak.

Setelah ditemukan pesawat Sriwijaya Air ternyata terjatuh kedalam laut di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, bahkan beberapa saksi mengatakan, pesawat menghantam laut dengan keras.

Jatuhnya pesawat komersil Sriwijaya Air pun mendapat perhatian dari para pengamat penerbangan komersil, ada beberapa hal yang menjadi penyebab berat jatuhnya pesawat.

BACA JUGA :  Warga Kepulauan Seribu Temukan Barang Seperti "Serpihan Pesawat"

Pengamat penerbangan ungkap momen 2 menit pilot Kapten Afwan Bin Zamzami selamatkan kemudi Sriwijaya Air SJ-182 yang elevatornya diduga copot, pesawat menukik tajam.

Pengamat penerbangan Andi Isdar Yusuf mencoba mengungkap teka-teki penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Dari hasil analisa Andi Isdar Yusuf, terkuak betapa gentingnya situasi yang dihadapi para pilot Sriwijaya Air SJ-182 sebelum akhirnya jatuh dan hancur.

BACA JUGA :  Covid-19 Belum Usai, Indonesia Kembali Berduka

Bagaimana tidak, Andi Isdar Yusuf menduga pilot Sriwijaya Air tak memiliki pilihan dalam waktu dua menit untuk mengendalikan pesawat.

Ya, rupanya Andi Isdar Yusuf menduga penyebab terjadinya tragedi ini adalah copotnya elevator pesawat Sriwijaya Air setelah berada di ketinggian ribuan meter.

Pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hanya punya waktu dua menit.

BACA JUGA :  Sriwijaya Air Jakarta - Pontianak di Kabarkan Hilang Kontak

Setelah itu, sriwijaya air jatuh, terjun ke laut.

Karena lautnya dangkal, hanya 23 meter, kata Andi Isdar Yusuf, saat elevator Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, pesawat langsung menghantam lumpur dan terhambur di dasar laut.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda