Beranda Lifestyle Ternyata Kedondong Bisa Obati Penyakit Kanker, Ini 11 Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan

Ternyata Kedondong Bisa Obati Penyakit Kanker, Ini 11 Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan

437
0

Manfaat kedondong bagi kesehatan yang pertama adalah sebagai sumber energi.

Hal ini dikarenakan pada kedondong terdapat kandungan gula, khususnya gula jenis sukrosa. Sebagaimana diketahui, gula adalah zat yang akan diolah oleh tubuh untuk menjadi ‘bahan bakar’ agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

2. Menurunkan Berat Badan

Kegunaan buah kedondong yang kedua adalah untuk membantu menurunkan berat badan.

Mengonsumsi kedondong sangat dianjurkan bagi Anda yang kini sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, buah ini kaya akan kandungan serat dan air yang mana kedua zat tersebut efektif memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga frekuensi makan bisa ditekan.

BACA JUGA :  Dapat Membantu Mencerdaskan Otak Bayi, Inilah Manfaat Timun Suri

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Kandungan serat dan air pada kedondong juga menjadikan buah ini bisa dijadikan medium yang efektif untuk mengatasi gangguan pencernaan, khususnya gangguan pencernaan seperti susah buang air besar (BAB) alias sembelit.

Oleh sebab itu, Anda yang akhir-akhir ini sering kesulitan BAB bisa mencoba mengonsumsi kedondong guna mengatasi gangguan pencernaan yang satu ini.

BACA JUGA :  Ibu Hamil Wajib Baca, Inilah 7 Keuntungan Melahirkan Normal

4. Mengatasi Anemia

Kekurangan darah (anemia) adalah kondisi yang umum dialami banyak orang, termasuk ibu hamil. Kurangnya asupan zat besi ditengarai menjadi pemicu seseorang mengalami anemia.

Kedondong adalah buah yang salah satu kandungan nutrisinya adalah zat besi. Hal ini membuatnya cocok untuk dikonsumsi oleh Anda yang tengah mengidap anemia, pun sekedar ingin mencegah diri dari terkena kondisi ini di kemudian hari.

Bagi para ibu hamil, Anda juga disarankan untuk memasukkan buah ini ke dalam daftar menu sehat selama menjalani kehamilan. Akan tetapi, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan ingin mengambil manfaat kedondong untuk ibu hamil yang satu ini.

BACA JUGA :  Ketahuilah 7 Penghambat Kehamilan Yang selalu Disepelekan Pasang Suami Istri

5. Mencegah Infeksi

Kedondong juga kemungkinan bisa membantu mencegah infeksi pada tubuh. Hal ini dikarenakan buah tersebut mengandung vitamin C.

Menurut penelitian, vitamin C dapat mencegah terjadinya infeksi—terutama infeksi saluran pernapasan—pada orang-orang yang mengidap malnutrisi.

Akan tetapi, belum dapat diketahui lebih lanjut seberapa efektif vitamin C yang terkandung pada kedondong terkait dengan hal ini.

Tinggalkan Balasan