Beranda Lifestyle Ternyata Kedondong Bisa Obati Penyakit Kanker, Ini 11 Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan

Ternyata Kedondong Bisa Obati Penyakit Kanker, Ini 11 Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan

437
0

10. Merawat Kesehatan Reproduksi

Kembali lagi ke kandungan vitamin A yang dimilikinya, manfaat kedondong selanjutnya adalah untuk merawat kesehatan sistem reproduksi.

Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan jika kekurangan vitamin A berpengaruh terhadap produksi sel sperma pada pria, dan menurunkan kualitas sel telur pada wanita.

Bukti ilmiah ini memang belum bisa dikatakan kuat oleh karena objek penelitian yang digunakan masih sebatas hewan tikus. Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

BACA JUGA :  Tumor Rahmi Dapat Akibatkan Seseorang Seperti Kerasukan, dan Kurang Waras

11. Mencegah Kanker

Sementara itu, kandungan zat antioksidan pada buah kedondong diklaim dapat membantu meminimalisir risiko kerusakan sel akibat radikal bebas yang bisa berujung pada munculnya penyakit kanker.

Perlu diketahui, daftar manfaat buah kedondong di atas tidak bisa serta dijadikan rujukan semata oleh karena masih terbatasnya penelitian yang mengamininya. Anda tetap disarankan untuk mengonsumsi jenis buah-buahan lainnya, pun melakukan berbagai aktivitas sehat seperti berolahraga jika ingin benar-benar mendapatkan manfaat-manfaat tersebut.

BACA JUGA :  Ini 5 Alasan Kalsium Sangat Vital untuk Ibu Hamil, Jangan Dianggap Remeh

Selain itu, berkonsultasi dengan dokter juga sebaiknya tetap dilakukan guna mendapatkan informasi nutrisi yang benar dan cocok untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Sumber :

  1. Balitbu Litbang Kementan. Nilai Gizi Buah yang Terkandung Dalam Jenis BuahTertentu per 100 Gram BDD. http://balitbu.litbang.pertanian.go.id/images/filepdf/gizibuah.pdf (Diakses pada 31 Januari 2020)
  2. DoctorNDTV. 2017. The Amazing Benefits of Ambarella. https://doctor.ndtv.com/living-healthy/amazing-benefits-of-ambarella-1708670 (Diakses pada 31 Januari 2020)
  3. Hermanto, C dkk. 2013. Keragaman dan Kekayaan Buah Tropika Nusantara. http://balitbu.litbang.pertanian.go.id/images/filepdf/gizibuah.pdf (Diakses apda 31 Januari 2020)
  4. Johanna, S. 2018. Health Benefits of Ambarella. https://www.medindia.net/patients/lifestyleandwellness/health-benefits-of-ambarella.htm (Diakses pada 31 Januari 2020)
  5. Nordqvist, J. 2017. Vitamin C: Why Is It Important? https://www.medicalnewstoday.com/articles/219352.php (Diakses pada 31 Januari 2020)
  6. West, H. 2018. 6 Health Benefits of Vitamin A, Backed by Science. https://www.healthline.com/nutrition/vitamin-a-benefits (Diakses pada 31 Januari 2020)
BACA JUGA :  Inilah Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kencantikan dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan