Beranda Berita Daerah Dinas Kesehatan Bintan Terkesan Menutupi Kasus Reaktif Covid-19 di Kecamatan Bintan Timur

Dinas Kesehatan Bintan Terkesan Menutupi Kasus Reaktif Covid-19 di Kecamatan Bintan Timur

101
0
Mengapa masyarakat begitu takut terserang atau terpapar virus corona, hanya satu hal yang ditakutkan bukan hanya kematian | Photo : Ilustrasi/Net

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Salah satu RT yang berada di kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur dikabarkan hasil reaktif rapid test Covid-19 yang diadakan oleh UPT Puskesmas Pembantu Kelurahan Sei Lekop, Selasa (9/6) lalu.

Informasi yang diperoleh media ini, kejadian berawal dari tes Swab anak dari rt tersebut yang bekerja sebagai Honorer di UPT Puskesmas Pembantu Sei Lekop yang dinyatakan hasil tesnya reaktif.

“Hasil tes dari anak pertama dan kedua Reaktif, yang non reaktif cuma istrinya,” ungkap salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya. Menurut sumber tersebut sampai saat ini, masih menerima tamu yang datang untuk melakukan kepengurusan di RT tersebut.

Seharusnya gak usahlah menerima tamu dan jangan bebas melakukan aktifitas dulu, dan tahu dirilah. Lakukanlah karantina mandiri. Seperti yang telah dilakukan oleh pasien reaktif beberapa waktu lalu,” ujarnya, Jum’at (12/6) pagi. Lagi pula, kata Sumber saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan terkesan menutupi hasil tes tersebut.

Ini terbukti dengan tidak adanya tindakan protokol kesehatan seperti kasus kasus pasien reaktif lainnya. Seperti pasien reaktif dari karyawan Pelindo, dan baru baru ini karyawan dari Bank Mandiri. Ini seakan akan benar benar ditutupi, sehingga gak ada masyarakat yang tahu,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan adanya hasil swab tersebut. Kalau misalnya dia tidak patuh untuk melakukan karantina mandiri, maka akan kita paksa untuk dititipkan atau gimana nantinya lah,” sebutnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda