Beranda Berita Internasional 15.000 Domba tenggelam di pelabuhan Sudan

15.000 Domba tenggelam di pelabuhan Sudan

152
0
15.000 Domba hampir tenggelam

DETIKEPRI.COM, SUDAN – Kapal pengangkut itu membawa 15.800 domba, sekitar 6.000 lebih banyak dari yang mampu ditampungnya, ketika tenggelam di pelabuhan Suakin, Laut Merah, Sudan.

Sebuah kapal penuh muatan yang dijejali ribuan domba tenggelam pada hari Minggu di pelabuhan Laut Merah Suakin di Sudan, menenggelamkan sebagian besar hewan di dalamnya tetapi semua awaknya selamat.

BACA JUGA :  Boat Pengangkut Sembako Bansos Untuk Pulau Karas, Tenggelam

Kapal ternak sedang mengekspor hewan dari Sudan ke Arab Saudi ketika tenggelam setelah beberapa ribu hewan dimuat ke kapal daripada yang seharusnya dibawa.

“Kapal Badr 1, tenggelam pada dini hari Minggu pagi,” kata seorang pejabat senior pelabuhan Sudan, yang berbicara tanpa menyebut nama. “Itu membawa 15.800 domba, yang melampaui batas muatannya.”

BACA JUGA :  Pemko Batam dan BP Batam Diharapkan Serius Tangani Banjir Tiban Koperasi

Pejabat itu mengatakan kapal itu seharusnya hanya membawa 9.000 domba.

Pejabat lain, yang mengatakan semua kru diselamatkan, menyuarakan keprihatinan atas dampak ekonomi dan lingkungan dari kecelakaan itu.

“Kapal yang tenggelam akan mempengaruhi operasional pelabuhan,” kata pejabat itu. “Kemungkinan juga akan berdampak pada lingkungan karena kematian sejumlah besar hewan yang dibawa oleh kapal.”

BACA JUGA :  Tiban Koperasi Terendam Banjir lagi, Sholat Idul Adha Bubar
1
2
3
SebelumnyaGubernur Ansar Terus Pantau Penataan Pulau Penyengat dan Bandara Raja Haji Abdullah Karimun
SelanjutnyaChina bersumpah bakal ‘Berjuang sampai Akhir’ cegah kemerdekaan Taiwan