Rusia-Ukraina : Risiko penggunaan nuklir tertinggi dalam beberapa dekade

    739
    0
    Perang Rusia - Ukraina
    Ilustrasi perang antara Rusia dan Ukraina yang membawa isu nuklir | Foto : Putra Piasaulu

    DETIKEPRI.COM, INTERNASIONALStok senjata nuklir global dapat meningkat untuk pertama kalinya sejak Perang Dingin, Institut Penelitian Perdamaian Internasional Stockholm mengatakan ketika direkturnya memperingatkan peningkatan risiko penggunaan senjata hari ini.

    • Sebuah lembaga penelitian senjata mengatakan risiko perang nuklir saat ini lebih tinggi daripada kapan pun sejak puncak Perang Dingin.
    • Pasukan Rusia meledakkan sebuah jembatan di atas Sungai Donets Siverskyi, yang menghubungkan kota Severodonetsk yang diperangi dengan kota kembarnya Lysychansk, memotong kemungkinan rute evakuasi bagi warga sipil, kata pejabat setempat.
    • Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan korban Rusia sejak dimulainya perang dapat melewati 40.000 pada bulan Juni.
    • Pejabat yang didukung Moskow memperkuat cengkeraman mereka di wilayah pendudukan dengan memasang bendera Rusia di pusat administrasi Melitopol, dan menerbangkannya di jalan raya menuju kota strategis Mariupol, dengan tanda ke pintu masuk kota pelabuhan dicat dengan warna bendera Rusia.
    • Para pejabat yang memproklamirkan diri itu juga merayakan Hari Rusia pada hari Minggu dan mulai mengeluarkan paspor Rusia kepada penduduk di Melitopol, kata RIA Novosti milik negara Rusia.

    FM Kanada mengecam kunjungan pejabat ke acara kedutaan Rusia

    “Tidak dapat diterima” bagi seorang pejabat Kanada untuk menghadiri perayaan Hari Rusia di kedutaan negara itu di Kanada, kata menteri luar negeri Kanada.

    1
    2
    3
    4
    5
    6
    7
    8
    SebelumnyaInvestigasi pembunuhan Abu Akleh berkembang, tapi lambat
    SelanjutnyaSengketa Lahan Tembesi Lestari, PC PMII Batam Demo PT Piayu Makmur
    DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".