Beranda Automotive Renault Triber Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

Renault Triber Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasinya

379
0
BERBAGI
Renault Triber Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasinya | Photo : Ist/net

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Pasar Automotive Indonesia akan kembali di isi pendatang baru, dan produk automotive yang telah dikenal di mancanegara, mobil pabrikan negara Prancis ini di gadang-gadang bakal mendapat tempat tersendiri di hati konsumen Indonesia.

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya resmi mengenalkan Triber di Tanah Air. Mobil yang disebut sebagai ultra modular 7-seater ini, siap bertarung dengan low MPV (Multi Purpose Vehicle), dan digadang bisa merebut hati konsumen Indonesia.

“Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, untuk memiliki kendaraan yang memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang. Triber berasal dari kata tribe yang memiliki arti komunitas, itu sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan,” ucap Davy J Tuilan, COO PT MRI di Tangerang Selatan, Jumat (12/07).

Pesaing Toyota Calya ini memiliki dimensi 3.990 x 1.934 x 1.662 mm (PxLxT). Ia lebih pendek dari MPV lain yang sudah beredar di Indonesia, tapi jauh lebih lebar. Ini memaksimalkan ruang di dalam kabin, sehingga seluruh penumpangnya terasa nyaman. Adapun lebar tiap barisnya : 1.356 mm (depan), 1.330 mm (tengah) dan 1.216 mm (belakang).

Interiornya terkesan sederhana, tanpa banyak detail-detail rumit. Tapi desainnya dibuat modern. Tak hanya tampilan, fiturnya juga anyar. Layar sentuh 8 inci yang dilengkapi Apple Carplay dan Android Auto sudah diaplikasikan. Kenyamanan penumpang turut dipastikan dengan adanya pendingin kabin dan socket charging di seluruh baris.

Urusan kelapangan tiap baris juga didukung jarak ruang kakinya. Pada baris pertama ada celah selebar 710 mm; di baris tengah lebih lebar lagi 200 mm; dan ketiga 91 mm.

Menariknya, jok Triber bisa disetel dalam 100 konfigurasi berbeda. Selain itu, ia punya kemampuan untuk mengubah spesifikasi daya tampung, dari tujuh menjadi lima penumpang. Artinya, jok baris ketiga Triber bisa dilepas sepenuhnya. Pengoperasiannya terbilang mudah karena menggunakan sistem Easy Fix. Ini memungkinkan terciptanya ruang bagasi yang lebih lapang, sampai 625 liter.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here