Beranda Olah Raga Klub-Klub Kecil Merajai di Pekan Pertama Liga Spanyol 2020-2021

Klub-Klub Kecil Merajai di Pekan Pertama Liga Spanyol 2020-2021

152
Eibar vs Celta Vigo (Foto: Twitter/@LaLigaEN)

DETIKEPRI.COM, BOLA – Gelaran Liga Spanyol di Pekan Pertama menunjukan dominasi klub-klub kecil yang terlihat apik dalam setiap permainannya, bahkan pertandingan yang dibuka pertama antara Eibar melawan Celta Vigo bertahan imbang hingga akhir pertandingan.

Ini gelaran pertama sejak terjadinya Covid-19 yang menghantam Spanyol hingga terjadi Lockdown total dan menggerus semua kegiatan olah raga di Spanyol

Pekan perdana Liga Spanyol 2020-2021 dibuka dengan tiga pertandingan, yakni Eibar melawan Celta vigo, Granada menjamu Athletic Bilbao, dan Cadiz menghadapi Osasuna. Sebanyak dua pertandingan (Eibar vs Celta Vigo dan Granada vs Bilbao) dilangsungkan pada Sabtu 12 Semptember 2020 malam WIB, sedangkan sisanya diselenggarakan Minggu (13/9/2020) dini hari WIB.

BACA JUGA :  Spanyol Masuk Pintu 16 Besar, Diego Costa Jadi Pahlawan

Liga Spanyol dibuka dengan pertandingan Eibar melawan Cilta Vigo yang berlangsung di Stadion Ipurua. Pertandingan berjalan cukup berimbang sejak babak pertama dimulai.

Eibar maupun Celta Vigo bermain terbuka untuk meraih kemenangan. Meski begitu, Celta Vito memiliki serangan yang lebih berbahaya ketimbang tuan rumah. Celta Vigo membuat tiga tembakan tepat sasaran berbanding satu milik Eibar.

BACA JUGA :  MU Rekrut Odion Ighalo, Saat Terakhir Bursa Transfer Musim Dingin Berakhir

Jelang pertandingan berakhir, Eibar harus bermain dengan 10 orang karena Papakouli Diop menerima kartu merah pada menit ke-87. Akan tetapi, Celta Vigo gagal memanfaatkan kartu merah itu untuk mencetak gol kemenangan. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang tidak terjadi pada pertandingan Granada menjamu Bilbao di Stadion Los Carmenes. Granada memanfaatkan status sebagai tuan rumah dengan maksimal. Granada mampu menang 2-0 atas Bilbao meski sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan.

Gol-gol kemenangan Granada diciptakan oleh Yangel Herrera (49’) dan Luis Milla (53’). Granada mencetak dua gol hanya dari dua tembakan tempat sasaran ke gawang tim tamu.

BACA JUGA :  Karim Benzema Cetak Gol di Menit ke 51, Sadio Mane Balas di Menit 54

Skor serupa juga menjadi akhir dari pertandingan tim promosi, Cadiz, melawan Osasuna yang berlangsung di Stadion Ramon de Carranza. Osasuna sebagai tim tamu mampu membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 2-0.

Osasuna menang berkat gol Adrian Lopez Alvarez (10’) dan Ruben Garcia (79’), Osasuna menang walaupun kalah dalam penguasaan bola. Osasuna hanya memiliki 47 persen penguasaan boal berbanding 53 persen milik tuan rumah.

Tinggalkan Balasan