Beranda Olah Raga Dua Murid Rossi Naik Podium 1 dan 2, Rossi Kembali Gagal Rebut...

Dua Murid Rossi Naik Podium 1 dan 2, Rossi Kembali Gagal Rebut Podium ke 200

311
Dua Murid Rossi Naik Podium 1 dan 2, Rossi Kembali Gagal Rebut Podium ke 200 | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Franco Morbidelli menguasai jalannya balapan dari awal hingga akhir balapan, Francesco Bagnaia juga berhasil merebut posisi ke dua, Sementara Rossi harus puas di posisi ke Empat. Setelah Alex Rins berhasil merebut posisi ketiga pada akhir balapan. Minggu (13/09/2020).

Balapan Motogp San Marino dimulai dengan cuaca yang cukup baik, start awal Morbidelli langsung merangsek kedepan dan mengambil posisi pertama, disusul pembalap kawakan Valentino Rossi, pada Minggu (13/09/2020).

Beberapa kali Rossi mencoba overtake Morbidelli namun masih gagal, hingga pada lap ke 24 posisi terdepan dikuasi sepenuhnya Franco Morbidelli (21) disusul Valentino Rossi dan Jack Miller.

Sementara Viniales dan Quartararo masih berkutat memperebutkan posisi ke empat dan dibayang-bayangi Alex Rins yang berada di posisi ke 6.

Quartararo terjatuh pada tikungan ke 6 Lap ke 20, dan berusaha bangkit serta melanjutkan balapan, namun sudah tidak bisa menempatkan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara.

Secara tidak langsung Adrea Dovizioso memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 75, Quartararo harus tergerus dan hanya mendapat 72 poin.

Franco Morbidelli melajut tak terbendung hingga balapan terakhir, kemenangan fantastis Morbidelli, Sementara Velentino Rossi terseok-seok mempertahankan posisi kedua yang dibayang-bayangi Alex Rins dan Francesco Bagnaia.

Hingga akhirnya Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi Alex Rins dan Valentino Rossi, The Doctor harus berusaha keras merebut podium ke 200, namun pada lap terakhir Rossi harus merelakan podium ke 3 kepada Alex Rins.

Rins menjadi pembalap yang selalu mematahkan lawan pada posisi terakhir seperti yang dialami Rossi dalam mempertahankan posisi ke tiganya.

Rins juga pernah mematahkan posisi pertama Marc Marquez pada tikungan terakhir dan berhasil bertengger di podium pertama.

Tinggalkan Balasan