Beranda Teknologi Apa yang dimaksud dengan Pengindeksan Google di Website?

Apa yang dimaksud dengan Pengindeksan Google di Website?

123
0
ilustrasi robot.txt yang melakukan pengindeksan di setiap website yang telah online | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, SEO – Pengindeksan adalah bagian penting dari apa yang dilakukan mesin pencari. Tanpa pengindeksan, semua halaman yang dirayapi Googlebot tidak memiliki tempat tinggal

dan sistem peringkat tidak memiliki masukan yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka. Jika Google tidak dapat mengindeks situs Anda, itu tidak dapat muncul di hasil pencarian.

Dasar-dasar mesin pencari

Mari kita mulai dengan melihat dasar-dasar absolut dari apa yang dilakukan mesin pencari. Mesin pencari adalah bagian dari teknologi yang luar biasa, tetapi cara kerjanya turun ke tiga bagian utama: perayapan, pengindeksan, dan peringkat.

BACA JUGA :  Cara Memeriksa Kinerja hasil Website di Google Search Console

Perayapan berkaitan dengan menjelajahi web dan menemukan konten, mengindeks dengan membaca halaman dan memasukkannya ke dalam database, dan memberi peringkat dengan menentukan halaman mana yang akan diberi peringkat untuk permintaan pengguna tertentu.

Crawling

Mesin pencari perlu menemukan konten untuk menambahkannya ke indeks besar. Proses melakukan itu disebut perayapan karena secara harfiah menggunakan robot untuk melacak web untuk mencari konten baru dan yang diperbarui.

BACA JUGA :  Ini 10 Contoh Postingan Media Sosial untuk Inspirasi

Perayap ini menggunakan tautan dan peta situs untuk menemukan konten yang mungkin berguna bagi pengguna. Setelah menemukan konten itu, proses pengindeksan dimulai. Dengan meningkatkan kemampuan perayapan Anda, Anda dapat menentukan seberapa baik situs Anda bekerja dengan atau melawan robot ini.

Indexing

Pengindeksan adalah tentang memahami konten dan mengarsipkannya di tempat yang tepat. Setelah menemukan kontennya, Google harus membaca dan memahaminya sebelum mereka dapat memasukkannya ke dalam ember yang tepat.

BACA JUGA :  Tautan internal untuk SEO: Mengapa dan bagaimana?