Beranda Berita Internasional BREAKING NEWS : Empat Tewas, 38 luka-luka dalam ledakan Istanbul

BREAKING NEWS : Empat Tewas, 38 luka-luka dalam ledakan Istanbul

474
0
Ledakan di Istambul Turki
Pemandangan ambulans dan polisi di tempat kejadian setelah ledakan di jalan Istiklal di Istanbul, Turki [Kemal Aslan/Reuters]

DETIKEPRI.COM, ISTAMBUL – Setidaknya empat tewas dan 38 lainnya terluka setelah ledakan menghantam jalan raya Istiklal yang sibuk di Istanbul, menurut gubernur kota Ali Yerlikaya.

Yerlikaya sebelumnya mentweet bahwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 16:20 (13:20 GMT) pada hari Minggu.

Empat tewas, 38 terluka dalam ledakan Istanbul

Sebuah ledakan yang melanda jantung Istanbul telah menyebabkan sedikitnya empat orang tewas dan 38 lainnya luka-luka, menurut gubernur kota.

Ledakan – yang penyebabnya tidak diketahui – terjadi pada pukul 16:20 waktu setempat (13:20 GMT), Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya menambahkan dalam sebuah tweet.

Toko tutup, jalan ditutup setelah ledakan

Jalan Istiklal adalah jalan raya ramai yang populer di kalangan turis dan penduduk lokal dan dipagari oleh toko-toko dan restoran.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan api meletus dan ledakan keras, saat pejalan kaki berbalik dan melarikan diri.

Rekaman lain menunjukkan ambulans, truk pemadam kebakaran dan polisi di tempat kejadian. Pengguna media sosial mengatakan toko-toko tutup dan jalan ditutup.

Ledakan membawa kembali kenangan serangan sebelumnya

Sinem Koseoglu dari Al Jazeera, melaporkan dari Istanbul, mengatakan bahwa serangan tidak terjadi di Turki selama beberapa tahun terakhir.

“Pemandangan yang kita lihat di jalan Istiklal Istanbul sekarang benar-benar mengingatkan kita pada apa yang terjadi di berbagai kawasan wisata Istanbul beberapa tahun lalu serta [di] kota-kota besar Turki, termasuk ibu kota Ankara,” katanya.

“Serangan semacam ini telah dilakukan terutama oleh dua organisasi di masa lalu: Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang, atau PKK, dan ISIL (ISIS),” katanya, seraya menambahkan bahwa belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden terbaru tersebut.

Penyebab ledakan tidak jelas

Sedikitnya empat orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka setelah sebuah ledakan menghantam jalan Istiklal Istanbul pada hari Minggu, menurut media Turki.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya sebelumnya mentweet bahwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 16:20 (13:20 GMT).

Penyiar CNN Turk mengatakan 11 orang terluka.

Hingga berita ini di terbitkan masih belum di ketahui penyebab ledakan terjadi.

 

 


SUMBER : ALJAZEERA