Beranda Berita Daerah Tugu Sentra Industri Kerupuk Sungai Lekop, Sentra Olahan Produktif Berdaya Saing

Tugu Sentra Industri Kerupuk Sungai Lekop, Sentra Olahan Produktif Berdaya Saing

562
0
Tugu Kerupuk Bintan

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Tugu Sentra Industri Kerupuk di simpang Korindo Kelurahan sungai Lekop telah rampung, dengan ornamen warna kuning perpaduan merah, hijau menunjukan sebuah terobosan baru bagi sektor industri rumahan yang memiliki harapan besar bagi pelaku ekonomi produktif untuk terus berkembang.

Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi Nasution menuturkan Sentra Kerupuk di sungai Lekop berada di perumahan Geria Indo Kecana. Kegiatan tersebut semakin hari, semakin meningkat. Apalagi dengan adanya perhatian penuh dari pemerintah daerah, kini kebaradaan sentra kerupuk semakin maju.

” Ya kurang lebih sekita 50 rumah dari 5 Kelompok yang memproduksi kerupuk. kita berharap kedepan, pusat sentra industri kerupuk disungai Lekop semakin hari semakin maju,” Kata Lurah Sungai Lekop.

Berdasarkan informasi yang diperole Detikepri.com, pemasaran hasil sentra industri kerupuk sungai Lekop telah tersebar di wilayah Tanjungpinang, Batam , Karimun, Anambas, Provinsi Riau hingga ke Provinsi Sumatera Barat.

Untuk pengembangan sektor industri olahan kerupuk, pelaku industri juga telah diberikan pelatihan dan diberikan pendampingan yang telah didatangkan dari balai Diklat industri Makasar.