Beranda Automotive Edan Toyota Rush Sudah Terjual 4.000 Unit, Yang Paling Diminati Type TRD

Edan Toyota Rush Sudah Terjual 4.000 Unit, Yang Paling Diminati Type TRD

1462
0
BERBAGI
Foto : Toyota All New Rush hadir dengan dua pilihan tipe yakni G dan Sportivo. | Istimewa

Automotive, Detikepri.com – Toyota merilis data penjualan terbaru Rush. Sport Utility Vehicle (SUV) anyar mereka, mulai dipasarkan Januari ini. Sebelumnya, Toyota mengatakan selama lima hari pertama (3-7 Januari 2018), Rush terjual 2.534 unit. Kemarin (10/1), Toyota merevisi angkanya menjadi lebih dari 4.000 unit.

Angka ini didapat setelah ditambahkan dengan jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hingga 9 Januari 2018. Hal itu disampaikan secara langsung oleh PR Manager, PT Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat kepada kami di akhir acara Journalist Test Drive Toyota Rush di Malang-Surabaya 9-10 Januari 2018. “Update terbaru ini per tanggal 9 Januari dan komposisi terbanyak 89% tipe TRD Sportivo,” tutur pria humoris itu.

BACA JUGA :  Eurokars Gelar Mazda Lebaran Campaign 2018, Mudik Bareng Komunitas Mazda

Lebih lanjut Rouli menambahkan, 57% konsumen memilih Rush bertransmisi otomatis sedang 43% lainnya bertransmisi manual. Menariknya, pilihan warna yang paling diminati justru putih dengan 43%. Terlaris selanjutnya Rush berwarna hitam sebanyak 28% dan silver 17%. Padahal Toyota menyiapkan dua pilihan warna baru yang lebih unik, Bronze Mica Metallic dan Bordeaux Mica Metallic.

BACA JUGA :  Kementerian Mewajibkan Standar Nasional Untuk Semua Pelumas di Indonesia

Mungkin salah satu daya pikat dari Rush terbaru bukan hanya pada bentuk barunya yang tanpa ‘konde’ (ban cadangan yang digantung di bagian pintu belakang mobil), tapi juga lantaran harganya yang tak lebih mahal dari generasi sebelumnya. Bahkan tipe termahalnya, TRD Sportivo bertransmisi otomatis turun Rp 3 juta. Ini mungkin salah satu alasan mengapa TRD Sportivo yang paling banyak dipesan konsumen.

BACA JUGA :  Kawasaki Z250 Bakal Diluncurkan, Bentuk Facelift dan Headlamp Mirip Z900
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here