Beranda Berita Internasional Akibat Kerusuhan Capitol, Para Pengusaha Putuskan Hubungan Bisnis dengan Trump

Akibat Kerusuhan Capitol, Para Pengusaha Putuskan Hubungan Bisnis dengan Trump

161
0
Trump dan mereknya menjadi semakin beracun karena konsumen menuntut bisnis, politisi, dan tokoh kuat lainnya mengambil sikap melawan presiden Amerika Serikat yang akan keluar dan serangan terhadap demokrasi dilakukan atas namanya [File: Shannon Stapleton / Reuters]

DETIKEPRI.COM, AS – Dari larangan media sosial hingga turnamen golf yang dibatalkan dan kontrak kota, reaksi bisnis berlanjut setelah pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerbu gedung Capitol AS minggu lalu.

Pengepungan yang kejam menewaskan sedikitnya lima orang dan menyebabkan kerusakan parah. Sekarang, Trump menghadapi dorongan pemakzulan baru serta kemungkinan pemecatan dari jabatannya dengan hanya satu minggu sebelum masa jabatannya berakhir.

Ini adalah pukulan telak bagi seorang bintang reality TV yang menjadi presiden AS yang telah lama membanggakan ketajaman bisnisnya dan menyebut dirinya sebagai negosiator ulung.

Tapi Trump dan mereknya menjadi semakin beracun

konsumen menuntut bisnis, politisi, dan tokoh-tokoh kuat lainnya mengambil sikap melawan presiden AS yang akan keluar dan serangan terhadap demokrasi dilakukan atas namanya.

Berikut adalah daftar perusahaan, institusi, dan kota yang memutuskan hubungan dengan Trump.

Kota New York

Kota New York membatalkan kontraknya dengan Trump Organization, Walikota Bill de Blasio mengatakan pada hari Rabu.

“Kontrak tersebut memperjelas jika sebuah perusahaan dan pimpinan perusahaan itu terlibat dalam kegiatan kriminal, kami memiliki hak untuk memutuskan kontrak tersebut,” kata de Blasio kepada jaringan berita MSNBC, Rabu. “Menghasut pemberontakan terhadap pemerintah AS jelas merupakan aktivitas kriminal.”

Walikota mengatakan kota itu mengharapkan keputusannya untuk memutuskan bisnis dengan Organisasi Trump akan dipenuhi oleh tantangan hukum.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda