Beranda Teknologi Mengapa Pengguna WhatsApp Bergabung dengan Platform Pesaing?

Mengapa Pengguna WhatsApp Bergabung dengan Platform Pesaing?

163
0

Manakah yang diuntungkan oleh aplikasi saingan lainnya?

Lebih dari 100.000 pengguna menginstal Signal di seluruh toko aplikasi Apple dan Google dalam dua hari terakhir, sementara Telegram memperoleh hampir 2,2 juta unduhan, menurut perusahaan analisis data Sensor Tower.

Pemasangan baru WhatsApp turun 11 persen dalam tujuh hari pertama tahun 2021 dibandingkan dengan minggu sebelumnya, tetapi itu masih diperkirakan mencapai 10,5 juta unduhan secara global, kata Sensor Tower.

Baik Telegram dan Signal adalah aplikasi perpesanan terenkripsi, yang memastikan privasi yang lebih baik. Mereka tidak mengizinkan orang luar atau platform itu sendiri untuk melihat konten pesan.

Apa yang dilakukan WhatsApp tentang itu?

Perusahaan mencoba meyakinkan pengguna dengan mengatakan dalam posting blog bahwa WhatsApp tidak dapat melihat pesan pribadi mereka atau mendengar panggilan mereka, dan begitu pula Facebook.

“Kami tidak menyimpan catatan tentang siapa yang mengirim pesan atau menelepon setiap orang. Kami tidak dapat melihat lokasi yang Anda bagikan dan juga Facebook, “tambahnya.

Data lokasi bersama dengan konten pesan dienkripsi secara end-to-end, menurut WhatsApp.

Tetapi metadata lain seperti catatan panggilan, lokasi, informasi keuangan, dll. Dapat dibagikan jika Anda menggunakan WhatsApp.

“Kami memberi bisnis opsi untuk menggunakan layanan hosting aman dari Facebook untuk mengelola obrolan WhatsApp dengan pelanggan mereka, menjawab pertanyaan, dan mengirim informasi bermanfaat seperti tanda terima pembelian,” kata WhatsApp dalam pos tersebut.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda