Beranda Ekonomi & Bisnis Pinjaman Online “UangMe” Ancam Nasabah Sebarkan Data Pribadi

Pinjaman Online “UangMe” Ancam Nasabah Sebarkan Data Pribadi

10404
0

Ini berarti, walaupun ada laporan tersebut, pengadilan tidak boleh memidanakan seseorang karena ketidakmampuannya membayar utang.

Di sinilah peran dan integritas penegak hukum, yaitu kepolisian, kejaksaan, hakim dan advokat sangat diharapkan untuk tidak merusak sistem peradilan yang ada atau dengan memidanakan suatu perbuatan hukum perdata. dilansir dari hukumonline.com.

Jika mengacu kepada pejelasan diatas jelas ada pelanggaran sesuai dengan Undang-undang 39 Tahun 1999 tentang hak asasi manusia.

Jadi apa yang dilakukan oleh UangMe dengan melakukan pengancaman dan teror jelas melanggar hukum hak asasi manusia seperti yang diatur dalam Undang-undang Nomor 39 Tahun 1999.

Lantas seperti apa penyelesaian sengkata hutang piutang yang terjadi, dan apakah pantas bagi pemberi hutang melakukan pengancaman dan teror terhadap nasabah yang menunggak hutang, dan apakah tidak mediasi yang dapat dilakukan secara baik sesuai dengan ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku?

Yang jelas plaform pinjaman online memanglah rentenir digital yang muncul secara menjamur di dalam aplikasi google play.(Ptr)

Tinggalkan Balasan