Beranda Ekonomi & Bisnis Kehilangan Dana Nasabah, BRI Melakukan Investigasi

Kehilangan Dana Nasabah, BRI Melakukan Investigasi

1055
0
BERBAGI
ATM BRI, Dana puluhan nasabah leyap tiba-tiba | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, NASIONAL – Kabar hilangnya dana puluhan nasabah, menjadikan perhatikan serius bagi Bank BRI sehingga menurunkan team untuk melakukan investigasi berkenaan dengan hilang dana nasabah, banyak hal yang dicurigai bahkan ada keterkaitan pihak tertentu dalam kasus ini.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan akan menangani kasus hilangnya uang nasabah yang diduga akibat aksi skimming di BRI Unit Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur.

BACA JUGA :  BI Sampaikan Perekonomian Kepri Meningkat Capai 4.47 Persen

Direktur Konsumer BRI Handayani menuturkan, sehubungan dengan dugaan terjadinya insiden skimming tersebut, BRI sedang melakukan investigasi internal terkait jumlah kerugian nasabah serta sistem keamanan internal.

“Kami juga telah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib. BRI akan bertanggungjawab penuh terhadap kerugian yang dialami nasabahnya apabila hasil investigasi menunjukkan bahwa terbukti skimming,” ujarnya lewat keterangan resmi, Rabu (14/3/2018). dilasir dari laman bisnis.com

Dia melanjutkan, perseroan juga telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadi hal serupa. Berbagai langkah antisipasi yang dilakukan terutama dalam rangka mengamankan uang nasabah baik dari sisi teknologi maupun kebijakan.

BACA JUGA :  Dana Asing Tetap Kabur, Walau Cadangan Devisa Guyur Penguatan Rupiah

“BRI juga terus menghimbau nasabah agar mengganti PIN secara berkala. Edukasi keamanan bertransaksi senantiasa kami berikan melalui akun Twitter @kontakBRI, facebook BANK BRI, website bri.co.id, sms, email dan Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia.”

Sebagai informasi, pada awal pekan ini sejumlah nasabah BRI di kantor unit Ngadiluwih, Kediri, melaporkan hilangnya dana tabungan mereka.

BACA JUGA :  Alternatif Pendanaan untuk Pembangunan, Pemda harus Terbitkan Obligasi Daerah
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here