Beranda Syiar Islam Ustad Anas Jelajahi Pulau Terluar untuk Berdakwah

Ustad Anas Jelajahi Pulau Terluar untuk Berdakwah

1576
0
BERBAGI
Ustad Anas berfoto bersama penduduk pulau Mengkadah / foto : feri beroda

DETIKEPRI.COM, SYIAR ISLAM — Berdakwah merupakan sarana yang sangat efektif untuk mengenalkan ajaran agama Islam yang rahmatan lil alamain. Tantangan berdakwah di Kota besar tentu sangat berbeda dengan tantangan dalam dakwah di pulau pulau terluar di kota Batam.

Masjid Al Ikhlas pulau Labu / foto : feri beroda

Ustad muda Anasrudin Albatamy yang akrab di sapa Ustad Anas beserta rombongan kali ini melaksanakan safari dakwah ke Pulau Labu dan pulau Mengkadah, Kelurahan Batu Legong, Kecamatan Bulang, kota Batam, Jumat (13/4)

BACA JUGA :  Santunan dari Kesultanan Riau-Lingga untuk Panti Asuhan

kegiatan safari dakwah di awali di masjid Al Ikhlas, ustad Anas sebagai pengisi ceramah khutbah jum’at diteruskan dengan bercengkrama dengan penduduk setempat.

Kearifan lokal serta Budaya Melayu sangat melekat di pulau ini, dengan segala keterbatasan, Budaya Islam Melayu tetap terjaga.

anak anak pulau Labu berlatih Qosidah / foto : feri beroda

Pulau Labu dan pulau Mengkadah adalah sebagian kecil pulau terluar di kota Batam dimana penduduknya menggantungkan hidupnya di laut.

BACA JUGA :  Tausiah Puasa Ke-21 : Wajibnya I’tikaf Sepuluh Hari Terakhir Ramadan

gemerlapnya Kota Batam, ditunjang dengan berbagai acara akbar yang telah dilaksanakan telah menghabiskan dana puluhan milyar, sebagai bentuk dukungan program pemerintah yang bertujuan dapat berdampak positif menghidupkan ekonomi kerakyatan di berbagai sektor.

ironisnya bukan hanya sarana kesehatan, pendidikan dll yang sulit dijangkau, pulau yang bersebrangan dengan pulau Batam ini, sangat minim akan air bersih. masyarakat pulau mesti membeli air bersih menggunakan jeligen ke seberang pulau padahal jarak antara pulau batam dengan pulau labu sekitar 100m.

BACA JUGA :  Tausyiah Puasa Ke-22 : Syarat, Rukun, dan Pembatal I’tikaf

Dengan kehadiran sosok muda, intelektual dan bersahaja Ustad Anas ditengah tengah masyarakat pulau Labu dan pulau mengkadah, memberikan motivasi, solusi serta semangat baru kepada masyarakat setempat melalui dakwah syiar Islamnya.

Masyarakat pulau Labu dan Pulau Mengkadah berharap Ustad Anas bersama rombongan dapat menjadi jembatan penghubung aspirasi antara masyarakat pulau terluar dengan pemerintahan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here