Beranda Lifestyle Cara Benar Menghilangkan Seluit di Paha, Simak Penjelasannya!

Cara Benar Menghilangkan Seluit di Paha, Simak Penjelasannya!

2526
Ilustrasi Seluit di Paha | Foto : Ist

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Selulit merupakan masalah yang sering terjadi pada wanita. Sekitar 85% wanita di dunia ini mengalami masalah selulit terutama pada bagian paha. Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu penampilan, bahkan membuat para wanita menjadi minder. Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan selulit di paha?

Sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan selulit di paha, tahukah Anda Apakah selulit itu? Selulit merupakan gumpalan-gumpalan kulit kecil pada tubuh sebagai akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah. Selulit secara tampilan fisik berbentuk seperti kulit jeruk sunkist. Sementara pada wanita yang sudah lanjut usia, selulit berbentuk seperti urat halus yang berwarna kemerahan ataupun kehijauan.

BACA JUGA :  Tak Hanya Kayu Bajakah, Ternyata Bawang Dayak diyakini dapat sembuhkan Kanker

Masalah ini bisa muncul pada siapa saja, baik wanita dengan tubuh kurus ataupun gemuk. Pada umumnya selulit terjadi pada bagian paha tapi bisa juga muncul pada perut, pantat, maupun kaki.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha

Kemunculan selulit pada tubuh hendaknya perlu diperhatikan. Hal tersebut dikarenakan selulit akan semakin memburuk seiring dengan bertambahnya usia. Untuk ditulah, diperlukan formula khusus untuk menanggulangi masalah pada kulit ini. Berikut adalah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit, diantaranya yakni:

BACA JUGA :  5 Menu sarapan ringan untuk perut yang begah karena kekenyangan semalam

1. Penyikatan Kering

Proses penyikatan kering dipercaya mampu meningkatkan drainase limfatik serta sirkulasi darah. Selain itu penyikatan kering juga dapat menghilangkan racun-racun yang menumpuk di dalam tubuh. Meskipun begitu, cara yang satu ini belum dapat dibuktikan secara ilmiah sehingga dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Cara melakukannya:

  • Pastikan kulit dan sikat yang anda gunakan aman dan tidak membahayakan kulit!
  • Gosoklah secara lembut mulai dari bagian kaki hingga bahu (fokuslah pada bagian tubuh yang terdapat selulit).
  • Lakukan proses ini selama 5 menit lalu bersihkan diri dengan membasuh bagian yang telah disikat.
BACA JUGA :  Penciuman Hilang Hati-Hati Bisa Jadi Terjangkit Virus Corona

Satu hal yang harus anda ingat jika menggunakan cara ini adalah dengan melakukan penyikatan dari kiri menuju ke arah kanan. Selain itu, fokuskan pergerakan menyikat menuju ke jantung untuk memperlancar sirkulasi darah.

2. Menggunakan Cabe Rawit

Tinggalkan Balasan