Beranda Olah Raga Dovizioso Peringatkan Ducati, Jika Ingin Kalahkan Marquez

Dovizioso Peringatkan Ducati, Jika Ingin Kalahkan Marquez

156
0
BERBAGI
Dovizioso Peringatkan Ducati, Jika Ingin Kalahkan Marquez | Photo : Motorsport

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Dovizioso saat ini hanya bisa meraih posisi kedua dari klasemen sementara Motogp 2019, beberapa balapan Dovi harus menelan kepahitan dan hanya mampu finis di posisi ke empat.

Balapan di Jerez Spanyol menjadi catatan penting bagi Dovi untuk bisa memperbaiki posisinya, bahkan dia meberi peringatan keras kepada Ducati untuk bisa mencari masalah dari tunggangannya jika ingin kalahkan Marc Marquez.

Andrea Dovizioso memperingatkan bahwa finis keempat di trek seperti Jerez, yang tidak sesuai dengan Ducati, takkan cukup untuk menggulingkan Marc Marquez dari pertarungan titel MotoGP 2019.

Raihan posisi keempat Dovizioso pada MotoGP Spanyol memperpanjang rekor kegagalan berdiri di podium Jerez selama 12 tahun beruntun. Sebaliknya sang juara dunia bertahan, Marquez, berhasil keluar sebagai pemenang balapan.

The Baby Alien bahkan mengambil alih puncak klasemen sementara dan kini mengoleksi 70 poin, sedangkan DesmoDovi melorot ke peringkat ketiga, usai digusur Alex Rins yang mengklaim peringkat kedua – selisih satu poin saja dari Marquez.

Rupanya, finis keempat yang dipetiknya membuat Dovizioso tidak senang. “Ketika kami kesulitan, kami [urutan] keempat. Itu bagus, tetapi tidak cukup. Saya sedikit kecewa karenanya,” ucap pembalap Ducati tersebut.

“Saya pikir Marc cukup kuat untuk bertarung demi kemenangan atau podium di setiap balapan, juga di trek yang buruk baginya. Ini adalah bagian di mana saya tidak terlalu senang.”

Dovizioso pun berharap, kelemahan corner speed Ducati dapat berkurang sekarang, walau Jerez menunjukkan bahwa defisit di tengah tikungan masih signifikan bagi Desmosedici GP.

“Target kami adalah naik podium dan kami tidak [berhasil] melakukannya. Ini negatif,” ucapnya.

“Hal negatif lainnya adalah konfirmasi kecepatan kami di tikungan cepat. Saya kesulitan di awal balapan. Saya tidak bisa menjaga kecepatan itu.

“Kami bekerja cukup baik selama latihan. Kecepatan kami cukup bagus, tapi balapan menunjukkan realitas yang sebenarnya. Saya kira [kami] punya limit yang lebih kecil di area itu, tetapi kecepatan kami tidak cukup untuk tetap berada di depan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here