Beranda Olah Raga Rossi-Vinales Sampaikan Pujian Ke El Diablo Fabio Quartararo di Jerez

Rossi-Vinales Sampaikan Pujian Ke El Diablo Fabio Quartararo di Jerez

251
0
BERBAGI
Rossi-Vinales Sampaikan Pujian Ke El Diablo Fabio Quartararo di Jerez
Rossi-Vinales Sampaikan Pujian Ke El Diablo Fabio Quartararo di Jerez | Photo : Motorsport Image

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Rookie Tim Petronas ini mampu menorehkan namanya di grid pertama pada qualifikasi motogp 2019, namun Pole Position tak lantas membuatnya bisa meraih podium pada balapan.

Sempat menempatkan posisi yang cukup baik hingga mendapat masalah pada motor yang mengakibatkan Fabio harus keluar dari jalur pacuan. Namun dia tetap mendapat apresiasi yang baik dari kedua pembalap pabrikan Yamaha.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales tak sungkan memuji performa apik rookie Fabio Quartararo pada gelaran MotoGP Spanyol pekan lalu.

El Diablo berhasil pole position di Jerez, sekaligus menorehkan rekor sebagai pembalap termuda dalam sejarah Grand Prix. Selepas start, ia tetap bertahan di dua besar. Namun sayang, kendala perpindahan gigi memaksanya tersingkir dari pertarungan.

Adapun, sebelum masalah teknis melanda Quartararo, sang pembalap Petronas Yamaha SRT ini mampu mempertahankan race pace-nya. Bahkan berpeluang kuat pula untuk mengamankan podium perdana.

Soal penampilan apik Quartararo sendiri mengingatkan Rossi pada mantan pembalap Tech 3, Johann Zarco, yang dalam beberapa balapan kerap di depan pabrikan Yamaha.

“Bagi saya, dalam dua tahun terakhir, kami mengalami kebingungan. Tetapi karena komponen [Yamaha] baru tidak berfungsi,” terang Rossi.

“Zarco, seringkali, lebih cepat dari kami dengan motor berusia lebih tua. Juga karena Zarco adalah pembalap yang sangat kencang. Namun itu kadang-kadang karena komponen lama lebih baik dibanding yang baru.

“Sekarang saya pikir situasinya lebih jelas untuk semua orang, dan motornya sangat, sangat mirip. Saya kira, misalnya minggu ini, pembalap membuat perbedaan, karena Quartararo selalu sangat, sangat cepat. Dia berkendara lebih baik.

“[Andai] tidak ada masalah, dia [bisa] finis kedua. Pembalap Yamaha terbaik. Kedua atau ketiga. Saya tidak melihat balapannya, tapi [dia] jauh di depan.

“Itu bagus, dan akan sulit saya pikir untuk mengalahkan dia di masa depan. Situasinya sekarang lebih [jelas] – motornya sama. Jadi, lebih mudah untuk dikembangkan.”

Pernyataan senada turut dilontarkan rekan setim Vinales. “Dia benar-benar bagus,” puji Top Gun.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here