Beranda Olah Raga Catalunya Bakal Jadi Ajang Perebutan Bukti Kehebatan Para Pembalap

Catalunya Bakal Jadi Ajang Perebutan Bukti Kehebatan Para Pembalap

1113
Valentino Rossi Meraih podium ketiga di Mugello Itali | Foto : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Setelah Jorge Lorenzo berhasil membuktikan kemampuannya di Mugello dan meraih podium tertinggi, banyak pembalap mulai memacu kamampuannya untuk dapat jadi yang terbaik, hingga meraih kemenangan disetiap sesi balapan.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan raihan podium ketiga pada MotoGP Italia dua pekan lalu. The Doctor kini mengincar hasil lebih baik pada balapan berikutnya di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018).

BACA JUGA :  Scott Redding Buat Ulah Nyentrik Lagi, Balapan Pakai Sepeda Onthel

Meski tak menyatakan dengan lugas, pembalap Italia tersebut tampaknya ingin meraih kemenangan perdana pada MotoGP 2018. Dia merasa punya modal untuk naik podium utama di Catalunya.

“Saya merasa bisa lebih kuat di Barcelona karena potensi kami lebih besar daripada di Mugello. Pada tes di Barcelona kami menemukan sesuatu,” kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Rabu (13/6/2018).

BACA JUGA :  Lorenzo Menang Perdana, Rossi Podium Ke Tiga, Marc Marquez Tercecer

“Permukaan baru lintasan lebih baik bagi kami, aspal baru membantu Yamaha,” sambung dia.

Finis di peringkat ketiga pada MotoGP Italia mendongkrak kepercayaan diri Valentino Rossi yang kesulitan pada awal musim ini. Namun, dia menyadari motor Yamaha masih memiliki beberapa kekurangan.

“Kami masih kesulitan di beberapa area. Kami harus tetap fokus, kami tak boleh menyerah, dan kami harus kembali meraih poin,” tegas Valentino Rossi.

BACA JUGA :  Valentino Rossi Tergeser dari Tim Pabrikan Yamaha pada 2021, Marini Protes Keras

Valentino Rossi saat ini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018. Posisi pertama masih ditempati pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan margin 23 poin.

Tinggalkan Balasan