Beranda Olah Raga Aleix Espargaro “kecewa” KTM Kalahkan Aprilia untuk kemenangan MotoGP Pertama

Aleix Espargaro “kecewa” KTM Kalahkan Aprilia untuk kemenangan MotoGP Pertama

610
Aleix Espargaro “kecewa” KTM Kalahkan Aprilia untuk kemenangan MotoGP Pertama | Photo : Dok. Istimewah

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Kemenangan Brad Binder bersama KTM di Motogp Ceko menjadi kemenangan pertama pada tahun pertama di kelas Premier ajang balap motor. Ini merupakan prestasi gemilang yang ditorehkan tim KTM.

Berbeda dengan Aprillia yang lebih dulu 2 tahun bergabung di Motogp kelas Premier, hal ini yang mengakibatkan Aleix Espargaro “sangat kecewa” karena berjarak 15 detik dari pemenang KTM Brad Binder di Grand Prix Ceko, karena Aprilia telah berada di MotoGP dua tahun lebih lama.

Sebagai Rookie, Binder meraih kemenangan perdananya yang sensasional untuk dirinya sendiri dan KTM akhir pekan lalu di Brno, sementara Aleix Espargaro yang baru berusia 15 harus kecewa berada di urutan ke-10 setelah mencapai posisi kedua pada awal balapan.

Aprilia kembali ke MotoGP pada 2015 (meski baru pada 2016 ia membangun prototipe yang tepat, setelah membalap dengan RSV4 yang digunakan di musim pertamanya) sementara KTM bergabung dengan grid pada 2017.

Pada saat itu, KTM berhasil naik podium pertamanya pada tahun 2018, baris depan pertamanya dimulai pada tahun 2019 dan sekarang menjadi pemenang lomba, sementara hasil terbaik Aprilia tetap berada di urutan keenam dalam kondisi saat ini.

RS-GP Baru adalah motor yang diubah secara total oleh pendahulunya dan Aleix mengakuinya sebagai “Motor Terbaik” yang pernah iya kenderai. Tetapi masih belum mencapai hasil yang maksimal, padahal sebelumnya Aprillia sempat memiliki sejarah sukses.

“Jelas, motor baru lebih baik,” kata Espargaro. “Itu jelas. [Tapi] lihat, orang terkuat di lapangan di Brno adalah tiga KTM. Jadi, ini membuatku sangat kecewa.”

Dilansir dari Motorsport.com Soal kekecewaannya, Aleix menyakini ini adalah sebuah prestasi yang datang secara cepat, namun belum mebuahkan hasil yang maksimal di kelas premier.

“KTM bergabung setelah kami, dan satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalam memberi apresiasi kepada mereka, karena mereka melakukan pekerjaan hebat dengan mentalitas yang sama sekali berbeda dengan merek lainnya dan memiliki sistem sasis sendiri.” terang Aleix Espargaro

Tinggalkan Balasan