Beranda Olah Raga Andi Gilang Raih Kemenangan Ganda di SS600 Sentul

Andi Gilang Raih Kemenangan Ganda di SS600 Sentul

299
0
BERBAGI
SS600 Sentul: Andi Gilang sabet kemenangan ganda | Photo : Latimage/motorsport.com

DETIKEPRI.COM, MOTORSPORT – Kemenangan yang diraih Andi Gilang, merupakan kemenangan yang tak terduga, Andi Gilang mampu mendominasi jalannya balapan di Race 1, dan pada balapan kedua Andi Gilang dapat menyingkirkan Yudistira pada Minggu (14/10/2018) di Sentul Bogor.

Start dari pole, Gilang kehilangan posisi terdepannya setelah didahului Yudhis pada lap awal. Keduanya dibuntuti oleh Md Zahwan Zaidi.

BACA JUGA :  Motor BMW Masuk WorldSBK, Pendatang Baru Yang Konpetitif

Sama seperti Race 1, Gilang dan Yudhis kembali melancarkan aksi jual beli manuver untuk memimpin balapan, dan keduanya telah meninggalkan Zaidi dengan selisih lebih dari satu detik pada Lap 8.

Dua lap berselang, Gilang mendahului Yudhis, yang membela panji Manual Tech KYT Kawasaki Racing di Tikungan 5, keduanya kembali bertarung sengit hinga akhir-akhir balapan.

BACA JUGA :  Sirkuit Aragon, Galang Hendra Start Posisi Ke Dua

Pada akhirnya, Gilang berhasil melintasi garis finis pertama, unggul tiga detik dari Yudhis. Pertukaran posisi terjadi untuk posisi ketiga, di mana Ratthapong Wilairot mendahului Zaidi untuk posisi terakhir di podium, Irfan Ardiansyah melengkapi lima besar.

Runner-up klasemen sementara, Azlan Shah Kamaruzaman, tak bisa memaksimalkan absennya Anthony West dengan hanya menuntaskan balapan di posisi ketujuh, di belakang Decha Kraisart.

BACA JUGA :  Astra Honda Siap Dukung 3 Pembalap Asal Indonesia Yang Bertarung di Ajang Balap Internasional

Tomoyashi Koyama menempati posisi kedelapan, diikuti oleh Keminth Kubo dan Taiga Hada di peringkat kesembilan dan kesepuluh.

Berkat hasil dua race ARRC Sentul, baik Gilang maupun Yudhis sama-sama telah mendulang 99 poin, dan kini mengisi posisi ketiga dan keempat klasemen sementara.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here