Beranda Internasional Dalam Gambar : Terlihat Beberapa Lokasi Yang Terdampak Topan Hagibis dan Banjir

Dalam Gambar : Terlihat Beberapa Lokasi Yang Terdampak Topan Hagibis dan Banjir

113
0
BERBAGI
Topan melumpuhkan ibukota, Tokyo, dan daerah sekitarnya, menyebabkan sungai meluap dan meninggalkan hampir setengah juta rumah tanpa daya. KYODO VIA REUTERS

DETIKEPRI.COM, JAPAN – Dari beberapa Gambar terlihat lokasi-lokasi yang terdampak topan Hagibis yang terjadi di Jepang, bahkan banjir yang melanda di seluruh lokasi.

Helikopter, kapal dan ribuan pasukan telah dikerahkan di seluruh Jepang untuk menyelamatkan orang-orang yang terdampar di rumah-rumah yang terendam banjir saat jumlah korban tewas akibat Topan Hagibis naik ke setidaknya 23 dengan lebih dari selusin hilang.

Jurubicara pemerintah Yoshihide Suga mengatakan 27.000 tentara dan kru penyelamat lainnya ikut serta dalam operasi itu. Sekitar 376.000 rumah tanpa listrik, dan 14.000 rumah kekurangan air bersih, katanya.

Penyiar publik NHK mengatakan 14 sungai di seluruh negara itu telah banjir, beberapa mengalir keluar di lebih dari satu tempat.

Pihak berwenang memperingatkan adanya risiko tanah longsor. Di antara kematian yang dilaporkan adalah mereka yang rumahnya terkubur tanah longsor. Kematian lainnya termasuk orang-orang yang tersapu oleh sungai yang mengamuk.

Pusat-pusat evakuasi telah didirikan di kota-kota pesisir dengan puluhan ribu orang mencari perlindungan. Layanan Kyodo News mengatakan peringatan evakuasi telah dikeluarkan untuk lebih dari enam juta orang.

Topan itu mengganggu akhir pekan tiga hari di Jepang yang mencakup Hari Olahraga pada hari Senin. Kualifikasi untuk balapan Formula Satu di Suzuka didorong dari Sabtu ke Minggu.

EDITOR’S PICKS

Sumber : Aljazeera.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here