Beranda Berita Daerah Es Tebak & Cendol Khas Kampar Kini Hadir di Bengkong Sadai Batam

Es Tebak & Cendol Khas Kampar Kini Hadir di Bengkong Sadai Batam

185
0

DETIKEPRI.COM, BATAM – Untuk warga Kota Batam domisili di Bengkong sadai saat ini hadir Kuliner Es Tebak dan Cendol Khas Daerah Kampar Riau.tepat nya di simpang tiga bengkong sadai.

Siapa yang tak kenal kuliner yang satu ini kuliner pelepas dahaga saat cuaca panas, Kuliner yang harga nya sangat pas di kantong masyarakat dan lekat dengan kebiasaan masyarakat saat haus di siang hari.

Kota Batam yang cuaca nya tropis memang sangat cocok untuk usaha kuliner minuman dan sejenis jajanan es seperti es tebak dan cendol, tetapi semua jajanan ringan tersebut memiliki khas tersendiri rasa dari penikmat nya sendiri tergantung daerah asal mereka masing masing.

“Es Tebak dan Cendol khas Kampar pun memiliki khas nya tersendiri seperti bahan bahan toping perpaduan cendol dan agar agar nya, bentuk nya berbeda dari es tebak dan cendol pada umum nya,

“Sebenar nya bahan bahan nya simpel dan bisa kita dapat di pasar dan kita ke lola sendiri tetapi cara buat agar agar nya yang berbeda kita pakai tepung,yang kita cetak pakai tampi ( wadah ) agar terbentuk dan bisa kita campur ke menu nya ujar “Ocu Asrul’ pemilik warung.

“Rasa nya sangat berbeda dari es tebak biasa nya ini pas rasa di lidah nya orang kampar ujar “ocu aldo salah satu warga
kampar pada saat menikmati es tebak khas kampar tersebut.