Beranda Olahraga Mampukah Maroko Kalahkan Prancis, Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022

Mampukah Maroko Kalahkan Prancis, Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022

555
0
Prancis Vs Maroko

DETIKEPRI.COM, BOLA – Setelah berhasil kalahkan Portugal dengan skor 1:0, Maroko melaju ke babap semifinal yang bertemu langsung dengan Timnas Prancis, yang saat ini menjadi tim favorit.

Pasalnya Prancis mampu mengumpulkan kemenangan terbanyak sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

Juara bertahan Timnas Prancis dan Timnas Maroko akan bertarung di babak semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022, jam 02:00 WIB. Pertandingan Prancis vs Maroko ini akan digelar di Al Bayt Stadium, live di SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan live streaming di Vidio.

Salah satu dari mereka akan menghadapi Argentina atau Kroasia di partai puncak. Apakah Prancis akan kembali menginjakkan kaki di final, ataukah Maroko yang akan melanjutkan dongeng indah mereka?

Ya, perjalanan Maroko di Piala Dunia ini memang ibarat sebuah dongeng. Setelah menjuarai Grup F yang dihuni Kroasia, Belgia, dan Kanada, Achraf Hakimi dan rekan-rekannya mengeliminasi Spanyol serta Portugal di fase gugur.

BACA JUGA :  Timnas Korea Selatan Pecundangi Timnas German Skor 2-0

Dengan kiper tangguh bernama Yassine Bounou, Maroko menang adu penalti lawan Spanyol di 16 besar. The Atlas Lions lalu menaklukkan Portugal 1-0 lewat gol tunggal Youssef En-Neysri di perempat final.

Di sisi lain, setelah meraih gelar kedua dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di final Piala Dunia 2018, Prancis datang ke Qatar mengusung ambisi untuk mempertahankan gelar. Sekarang, Les Bleus sudah selangkah lebih dekat untuk mewujudkan ambisi mereka.

Setelah menjuarai Grup D, Prancis memulangkan Polandia di babak 16 besar dan Inggris di perempat final. Prancis mengalahkan Polandia 3-1 lewat satu gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe. Mereka kemudian menaklukkan Inggris 2-1 melalui gol-gol Aurelien Tchouameni dan Giroud.

BACA JUGA :  Uighur Teraniyaya, Griezmann Putuskan Hubungan dengan Huawei

Mbappe, yang saat ini memimpin daftar top skor Piala Dunia dengan lima golnya, meski tak membobol gawang Inggris di laga sebelumnya, bakal tetap menjadi salah satu pemain kunci Prancis. Di sisi kiri serangan Prancis, dia bakal berhadapan dengan bek sayap kanan Maroko yang juga rekan seklubnya di PSG, Achraf Hakimi. Ini bakal menjadi salah satu sajian menarik di laga nanti.

Di atas kertas, Prancis bakal lebih difavoritkan. Sebab, Prancis unggul kualitas dan skuadnya masih lengkap. Di sisi lain, kekuatan Maroko tergerus karena harus kehilangan Walid Cheddira yang terkena skorsing, serta bek dan kapten Romain Saiss yang dibekap cedera.

Maroko telah mencapai perempat final Piala Dunia pertamanya, juga menjadi tim Afrika pertama yang pernah menginjakkan kaki di semifinal turnamen akbar ini. Apakah dongeng mereka akan terhenti sampai di sini?

BACA JUGA :  Sensasi Mohamed Salah, Bakal Bawa Liverpool Kepuncak Tertinggi Klasemen

Perkiraan Starting XI

Timnas Prancis

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Yahia Attiyat Allah, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Achraf Hakimi; Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Pelatih: Walid Regragui (Maroko).

Info skuad: Walid Cheddira (skorsing), Romain Saiss (cedera), Nayef Aguerd (cedera), Noussair Mazraoui (meragukan), Abdelhamid Sabiri (meragukan).

Head-to-Head

Timnas Maroko

Head-to-head
Pertemuan: 5
Prancis menang: 3
Gol Prancis: 12
Seri: 2
Maroko menang: 0
Gol Maroko: 6.

5 Pertemuan Terakhir
16/11/2007 Prancis 2-2 Maroko (Friendly)
06/06/2000 Maroko 1-5 Prancis (Friendly)
20/01/1999 Prancis 1-0 Maroko (Friendly)
29/05/1998 Maroko 2-2 Prancis (Friendly)
05/02/1988 Prancis 2-1 Maroko (Friendly).