Beranda Olahraga Julian Alvarez Perkuat Kemenangan, Tambah 1 Gol Untuk Argentina

Julian Alvarez Perkuat Kemenangan, Tambah 1 Gol Untuk Argentina

351
0
Julian Alvarez

DETIKEPRI.COM, BOLA – Babak kedua pertandingan antara Argentina vs Kroasia berjalan, serangan demi serangan terus di lancarkan kedua tim untuk meraih kemenangan.

Argentina unggul 2:0 setelah gol finalti yang di eksekusi langsung Leonel Messi, dan di tambah dengan gol kedua yang eksekusi langsung Alvez.

Babak kedua ini Kroasia harus kembali tunduk dengan bersarangnya umpan dari Lionel Messi yang dimanfaatkan dengan baik Julian Alvarez pada menit 69.

Argentina memimpin 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Julian Alvarez menyumbang gol lagi di menit ke-69.

BACA JUGA :  Prediksi Portugal vs Luksemburg di Laga Matchday 2 Group J

Argentina vs Kroasia berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Tempo permainan kedua tim berjalan lambat di 10 menit awal.

Tembakan ke gawang pertama dalam duel ini ada pada menit ke-25. Enzo Fernandez selaku gelandang Argentina menembak dari luar kotak penalti, namun arah bola masih lemah dan dengan mudah ditangkap Dominik Livakovic.

Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Julian Alvarez dijegal Livakovic. Messi maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Tim Tango memimpin 1-0 di menit ke-34.

BACA JUGA :  Edinson Cavani Pahlawan Uruguay, Skor 2 - 1 Tumbangkan Portugal

Argentina menambah keunggulan di menit ke-39. Lewat serangan balik, Julian Alvarez menggiring bola dari tengah lapangan menuju kotak penalti Kroasia. Josip Juranovic dan Borna Sosa berturut-turut mencoba memotong serangan, namun gagal.

Alvarez tetap berhasil menguasai bola yang sempat menyentuh dua bek tersebut, kemudian berhasil menaklukkan Livakovic dalam situasi satu lawan satu. Skor menjadi 2-0 sampai turun minum.

Kroasia berusaha keras mencari gol di babak kedua untuk memperkecil ketertinggalan. Beberapa umpan-umpan silang dilakukan, namun masih bisa dibuang pemain Argentina.

BACA JUGA :  Ramos : Salah Belum Bisa Dibandingkan Dengan Ronaldo atau Messi

Argentina malah menambah gol lagi di menit ke-69. Julian Alvarez melesakkan barce setelah menyambar umpan tarik dari Messi. Argentina memimpin 3-0.

Susunan pemain

Argentina: Emiliano Martinez, Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Alexis MacAllister, Rodrigo De Paul, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Kroasia: Dominik Livakovic, Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric, Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Pasalic.