Beranda Olahraga Argentina Taklukan Kroasia 3:0 di Piala Dunia Qatar 2022

Argentina Taklukan Kroasia 3:0 di Piala Dunia Qatar 2022

384
0
Argentina Menang 3:0 dari Kroasia

DETIKEPRI.COM, BOLA – Sah Timnas Argentina masuk Final Piala Dunia Qatar 2022, setelah mengalahkan Timnas Kroasia dengan Skor 3:0. Dengan kemenangan ini Argentina dipastikan masuk Final.

Kemenangan yang disuguhkan secara baik oleh Lionel Messi dengan tendangan finalti pada babak pertama, yang ditambah dengan gol susulan dari Julian Alvarez menambah kemenangan Argentina menjadi 2:0 pada babak pertama.

Dengan ketinggalan skor 2:0 tentu sangat sulit bagi Timnas Kroasia untuk dapat memberikan serangan seimbang dan menyamai skor.

Kroasia cukup apik dalam permainnya, serangan balasan juga dilancarkan dengan baik, namun eksekusi tetap di kuasai Argentina.

BACA JUGA :  Seri Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timanas Hadapi Thailand

Telak pada menit ke 69 Argentina menambah kemenangan dengan gol yang dilakukan Julian Alvarez, Gol ini menjadi gol yang memperkuat kemenangan Timnas Argentina, dan menjadi tiket masuk ke Final di Piala Dunia 2022 Qatar.

Lionel Messi menjadi pemain Argentina yang menyumbangkan Gol terbanyak, Lionel Messi membuka sejarah baru Argentina.

Jumlah gol yang dikumpulkan Lionel Messi melebih dari pemain terdahulunya Batistuta, Lionel Messi memecahkan rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina di Piala Dunia.

BACA JUGA :  Tidak Hanya Indonesia, Argentina Juga Krisis Ekonomi Minta IMF Pencairan Pinjaman US$50 Miliar

Gol Messi ke gawang Kroasia pada pertandingan semifinal Piala Dunia, Rabu (14/12/2022) membuat namanya menggeser pemain berjuluk Batigol tersebut.

Selama mengikuti Piala Dunia sejak 2006, Messi telah mencetak 11 gol. Sementara Batistuta mencetak gol dari tiga Piala Dunia yakni 1994, 1998, dan 2002.

Adapun pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia adalah Diego Maradona (8), Guillermo Stabile (8), Mario Kempes (6) dan Gonzalo Higuain (5).

BACA JUGA :  Argentina Dibombardir Timnas Prancis Hingga Skor 4-3

Messi juga memecahkan rekornya sendiri dengan mencetak lima gol pada Piala Dunia kali ini. Catatan terbaik Messi adalah pada Piala Dunia 2014 dengan mencetak 4 gol.

Selain itu, Messi juga menyamai gol Kylian Mbappe yang saat ini saling mengejar untuk menjadi top skor Piala Dunia 2022.

Berbicara soal jumlah penampilan, Messi menyamai catatan legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus dengan 25 bermain. Rekor pencetak assist terbanyak di Piala Dunia pun akhirnya disamai oleh Messi yang saat ini sama-sama berjumlah enam.