Beranda Berita Daerah Serahkan Hibah Alsintan pada Kelompok Tani, Bupati Bintan Berharap Tingkatkan Hasil Pertanian

Serahkan Hibah Alsintan pada Kelompok Tani, Bupati Bintan Berharap Tingkatkan Hasil Pertanian

414
0

DETIKEPRI.COM,BINTANBupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dan pupuk  untuk kelompok tani di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan,” Rabu (14/12).

Dalam sambutanya Bupati Bintan Roby kurniawan berpesan bantuan yang disalurkan agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baik nya. Para penerima bantuan juga harus menjaga amanah agar bisa meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bintan.

” Kita perlu ingatkan kepada saudara-saudara kita sebagai petani ataupun kelompok-kelompok tani penerima bantuan dari pemerintah hendaknya dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, tidak boleh diperjualbelikan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan Khairul menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menyerahkan sebanyak 47,6 ton pupuk terdiri dari pupuk NPK 9 Ton, urea 1,8 Ton, DSP 1,7 ton, KCL 3,7 ton serta kemudian alat pertanian berupa Kultifator 8 unit, dan handtraktor 1 unit.

Selain itu harapannya para petani dapat menggunakan sarana dan prasarana pertanian yang diberikan terutama pada penggunaan minyak solar bersubsidi untuk mesin-mesin pertanian serta penggunaan pupuk bersubsidi agar digunakan untuk usaha pertanian serta bantuan yang diberikan jangan sampai dipindah tangankan atau diperjual belikan.

Adapun yang menerima bantuan tersebut adalah kelompok tani berkah, Bintan Hijau, Tunas Harapan, cendrawasi, makmur, maju jaya, waras, panen raya, Beringin jaya, usaha tani, mandiri, Barokah, maju bersama dan subur makmur.**