Beranda Berita Internasional Lima warga Sipil Tewas dalam Ledakan Bom Pinggir jalan Aljazair

Lima warga Sipil Tewas dalam Ledakan Bom Pinggir jalan Aljazair

43
0
5 orang di nyatakan tewas akibat ledakan di Aljazair | Foto : Maps/Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, ALJAZAIR – Lima warga sipil tewas dan tiga lainnya cedera dalam serangan bom pinggir jalan di Aljazair timur, kata kementerian pertahanan, serangan paling mematikan yang menargetkan warga sipil dalam beberapa tahun terakhir.

Bom itu meledak saat sebuah mobil melintas di wilayah Tebessa pada Kamis, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Lima warga tewas dan tiga lainnya luka-luka ketika sebuah bom rakitan meledak saat mobil mereka melaju di Oueid Khenig-Roum, dekat distrik Telidjane di prefektur Tebessa,” katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Pernyataan yang sama menambahkan bahwa seorang pejuang kelompok bersenjata dibunuh oleh pasukan di wilayah tetangga Khenchela, tetapi tidak segera jelas apakah kedua insiden itu terkait.

“Setelah penyergapan di Oued Boudekhane … di prefektur Khenchela, satu detasemen Angkatan Bersenjata Nasional Rakyat ditembak mati … seorang teroris berbahaya,” kata pernyataan itu.

Kelompok bersenjata

Senapan mesin, amunisi, telepon genggam dan pemancar radio ditemukan selama operasi tersebut, kata kementerian pertahanan.

Otoritas Aljazair menggunakan istilah “teroris” untuk menggambarkan kelompok bersenjata yang telah aktif di negara itu sejak awal 1990-an.

Antara 1992 dan 2002, perang saudara yang mengadu tentara melawan berbagai kelompok bersenjata menewaskan sekitar 200.000 orang.

Piagam 2005 untuk Perdamaian dan Rekonsiliasi Nasional seharusnya telah membalik halaman konflik, tetapi kelompok-kelompok terus melakukan operasi sporadis.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda