Beranda Daerah Melalui STQ Kelurahan Gunung Lengkuas dan Pemerintah Kab Bintan Ciptakan Generasi Millenial...

Melalui STQ Kelurahan Gunung Lengkuas dan Pemerintah Kab Bintan Ciptakan Generasi Millenial Yang Berakhlak Mulia

461
0
Melalui STQ Kelurahan Gunung Lengkuas dan Pemerintah Kab Bintan Ciptakan Generasi Millenial Yang Berakhlak Mulia | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Kelurahan Gunung Lengkuas, Jumat, 14/02/2020 , menggelar STQ / MTQ Tingkat Kelurahan, dimana peserta yang mengikuti perlombaan STQ / MTQ ini diikuti oleh 29 orang Peserta. Dalam perlombaan ini terdapat 2 cabang lomba yaitu cabang tartil dan cabang tilawah.

Kegiatan STQ / MTQ ini merupakan agenda kegiatan tahunan dan setiap tahunnya selalu dilaksanakan. STQ / MTQ Ini juga merupakan salah Satu upaya pemerintah Kabupaten Bintan bersama masyarakat untuk menanamkan nilai nilai Al Qur’an sebagai pondasi dalam kehidupan sehari hari.

Dan Salah satu contoh kegiatan rutin yang sudah dijalankan adalah program magrib mengaji, dimana program ini merupakan program yang diprakarsai oleh bupati bintan serta kegiatan ini juga merupakan salah Satu upaya pemerintah Bersama sama Masyarakat agar para generasi penerus bangsa dapat menanamkan, dan mengamalkan serta dapat membudayakan membaca Al Qur’an.

STQ / MTQ kelurahan Gunung Lengkuas ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Bintan Timur, Subianto. S. Sos. M.M, dan dihadiri oleh ketua RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.

Dalam sambutannya Subianto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang banyak manfaatnya, terutama untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia, sehingga kedepannya akan tercipta generasi yang mapan dan generasi yang memiliki dedikasi tinggi untuk membangun negeri terutama Kabupaten Bintan

sehingga apa yang sudah di canangkan oleh Bupati Bintan untuk menuju Bintan Gemilang dapat terlaksana. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Seleksi awal, dimana kelanjutan dari STQ / MTQ tingkat kelurahan ini akan dilanjutkan ke MTQ tingkat Kecamatan, tegasnya.

Lurah Gunung Lengkuas Waliyar Rachman. S. STP, saat dikonfirmasi oleh DetiKepri.com mengatakan bahwa kegiatan STQ / MTQ ini merupakan agenda kegiatan tahunan kita, dan insyaallah untuk kedepannya selain kegiatan ini kita juga akan buat program program lainnya

dan salah Satunya nanti kita akan membuat program pembinaan terhadap adik adik Qori dan Qoriah ini, agar ditahun berikutnya kita betul betul dapat mempersiapkan mereka sehingga dalam pelaksanaan STQ / MTQ ditahun depan kita sudah memiliki Qori dan Qoriah yang handal.

Tinggalkan Balasan