Beranda Politik Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

Demokrat Belum Tentukan Sikap di Pilpres 2019

1005
0
BERBAGI
Presiden Jokowi dalam acara Rapimnas Partai Demokrat 2018, di Sentul International Convention Center | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, POLITIK – Demokrat belum melakukan langkah kongrit dalam menempatakan partainya di posisi yang tetap, Demokrat terkesan sedang melakukan survey posisi terbaik berada dimana, hal ini menjadikan Demokrat dalam posisi abu-abu.

Belum tegasnya Partai Demokrat dalam menentukan koalisi untuk Pemilihan Presiden 2019 membuat partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini sempat dianggap main tiga kaki atau mentiga.

BACA JUGA :  Perang Survei Antara Jokowi dan Prabowo, Saling Klaim Tertinggi

Namun, anggapan ini dibantah oleh Wakil Ketua Umum Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

“Kami cuma punya dua kaki. Artinya sebagaimana yang saya ungkapkan sebelumnya bahwa politik kami masih sangat dinamis,” kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Nurhayati menjelaskan, saat ini masih cukup waktu sebelum menentukan calon presiden dan wakil presiden. Sehingga menurutnya masih terbuka berbagai kemungkinan Demokrat berkoalisi dengan siapa saja.

BACA JUGA :  Gerindra Resmi Usung Prabowo Subianto Jadi Capres 2019

“Masih ada 5 bulan dari sekarang untuk penentuan capres dan cawapres, sehingga Demokrat masih terus melakukan komunikasi politik tentunya dengan siapa aja,” ujarnya menambahkan. dilansir dari viva.co.id

Dia juga menilai adanya poros ketiga bisa saja terjadi. Meskipun sejumlah pihak menganggap hadirnya poros ketiga di luar Joko Widodo dan Prabowo Subianto sangat sulit terjadi.

BACA JUGA :  Satu Hari Jelang Pilkada 2018, Markas PKS Disambangi Dubes Negara Uni Eropa

“Kalau bagi SBY, bagi kami, everything is possible dengan ridho Allah dan dukungan masyarakat semua masih memungkinkan, dengan arti kata satu poros, dua poros dan tiga poros begitu ya.”

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here