Beranda Wisata & Travel Selandia Baru Sediakan Wisata Untuk Motor dan Mobil, Batam Kapan?

Selandia Baru Sediakan Wisata Untuk Motor dan Mobil, Batam Kapan?

379
0
BERBAGI
Selandia Baru Sediakan Wisata Untuk Motor dan Mobil, Batam Kapan? | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, WISATA & TRAVEL – Batam merupaka Kota dengan gugusan pantai yang cukup luas, hampir setiap sudut Batam terdapat pantai-pantai yang menarik dan memiliki potensi yang tinggi untuk di kelola sebagai wisata.

Harusnyanbatam bisa meniru beberapa kota yang ada di Selandia Baru, yang mengelola wisata secara baik dan dapat dinikmati para hobby motor dan automotive.

Berwisata bebas ribet bisa dilakukan dengan bergabung bersama peminat lainnya serta menggunakan moda transportasi bersama-sama. Namun yang disebut sebagai “anak mobil” dan “anak motor”, menekan pedal gas sendiri adalah hal penting.

Sehingga tamasya atau pelesiran ke tempat-tempat keren, akan menjadi semakin sah rasanya, bila berkesempatan mengaspal sendiri.

Wisata minat khusus ini rupanya ditangkap oleh dinas pariwisata Selandia baru, sehingga mereka meluncurkan rekomendasi berdasar kecenderungan peminat.

Dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (12/6/2019), Pariwisata Selandia Baru memberikan daftar tempat-tempat wisata di Negeri Kiwi berdasar jenis-jenis traveller atau wisatawan.

Salah satunya dikemas khusus bagi tipe senang berkendara. Selain itu ada pula ditujukan bagi tipe penyuka sejarah, budaya, alam, dan seterusnya.

Bagi tipe senang berkendara, kunci menikmati perjalanan ini adalah alokasi waktu yang panjang serta fleksibel. Sehingga bisa keliling New Zealand atau Selandia Baru menggunakan mobil, campervan, atau motorhome.

Untuk mengemudikan berbagai jenis kendaraan bermotor di sana dibutuhkan Surat Izin Mengemudi (SIM) atau driving license berskala internasional, dengan peruntukan sesuai. Yaitu untuk kendaraan roda dua, roda empat, sampai di atas roda empat.

Kemudian memilih tunggangan sesuai kebutuhan dan selera, yang bisa didapatkan di berbagai rental kendaraan bermotor, memahami dan mentaati peraturan lalu lintas (termasuk cara membunyikan klakson), serta menomorsatukan keselamatan pribadi, seperti pemakaian seatbelt atau sabuk pengaman pada tunggangan roda empat. Atau helm dan sarung tangan serta jaket untuk roda dua.

Untuk penjelajahan bermobil atau bermotor di Selandia Baru, Anda bisa memilih North Island atau South Island. Bisa juga keduanya bila alokasi waktu lebih dari cukup.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here