Bidpropam Polda Kepri Lakukan Gaktibplin di Polres Karimun

    523
    0
    Bidpropam Polda Kepri Lakukan Gaktibplin di Polres Karimun
    Bidpropam Polda Kepri melakukan pengecekan senjata dan tes urin anggota Polres Karimun | Foto : Polres Karimun

    DETIKEPRI.COM, KARIMUN – Tim Propam Polda Kepri dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, SH, S.I.K., beserta 4 orang tim melaksanakan kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polres Karimun, Rabu (15/06/22).

    Kedatangan Tim Propam Polda Kepri disambut oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K.,SH, yang diwakili oleh Waka Polres Karimun Kompol Syaiful Badawi, S.I.K, SH., didampingi oleh Kasipropam Polres Karimun Ipda Mairizal dan sejumlah perwira lainnya.

    Dalam kesempatan tersebut Waka Polres mewakili Kapolres Karimun mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan gaktibplin pada hari ini dilakukan oleh tim dari Bid Propam Polda Kepri.

    BACA JUGA :  Antusias Masyarakat Batam Penuhi Tablig Akbar

    “Setiap personel berkewajiban untuk melengkapi seluruh keperluan diri mulai dari KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi dan surat penting lainnya,” tegas Waka Polres.

    Wakapolres mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi sekaligus bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan propam.

    “Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, Ungkapnya.

    Sementara itu, Kasubbidprovos bidpropam Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, SH, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri untuk melakukan pengecekan terhadap personel di kewilayahan.

    BACA JUGA :  Sekdaprov Adi Hadiri Pelantikan Pengurus DPD APDESI Provinsi Kepulauan Riau

    “Ada beberapa item yang akan dilaksanakan pada hari ini, hal ini merupakan rutinitas dari setiap tahunnya apalagi menjelang Hari Bhayangkara ke 76,” jelas Kasubbidprovos.

    Bidpropam Polda Kepri Lakukan Gaktibplin di Polres Karimun
    Bidpropam Polda Kepri Lakukan Gaktibplin di Polres Karimun | Foto : Polres Karimun

    Kasubbidprovos bidpropam Polda Kepri AKBP Nanang Indra Bakti, SH, S.I.K., mengatakan dalam suasana seperti ini, seluruh personel dilakukan pengecekan termasuk pamen dan perwira lainnya, namun untuk pemeriksaan urine ditunjuk beberapa personel dari setiap satuan dan fungsi yaitu berjumlah 25 orang, dan setelah dicek oleh seksi kesehatan Polres Karimun hasilnya negative terindikasi narkoba.

    BACA JUGA :  Presiden Turki Erdogan Bertengkar lagi dengan Emmanuel Macron

    Selain pemeriksaan urine, juga dilakukan penertiban terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel “Kami melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan,” jelas Kasubbidprovos Polda Kepri.

    Setelah Acara Gaktibplin dilanjutkan dengan arahan tentang peraturan disiplin Polri dan kode etik Polri di ruangan rapat utama (rupatama) Polres Karimun.