Beranda Internasional Dr Li Meng Yan Bongkar Pembuatan Virus Corona di Laboratorium Wuhan, ...

Dr Li Meng Yan Bongkar Pembuatan Virus Corona di Laboratorium Wuhan, Benarkah?

532

DETIKEPRI.COM, INTERNASIONAL – Virus Corona yang saat ini menjadi pandemi yang menakutkan ternyata memang dibuat dan dikembangkan oleh manusia.

Bukan seperti yang dikabarkan sebelumnya, yang berasal dari pasar hewan.

Seorang ilmuan asal China membeberkan pembuatan virus corona yanh berasal dari wuhan.

Wuhan terdapat laboratorium tingkat empat dan memperkuat penjelasan Dr Lin Meng Yan.

Ilmuwan China Dr Li Meng Yan akhirnya membongkar rahasia pembuatan virus Covid-19 di Laboratorium Wuhan, cara pemerintah Tiongkok tutupi aib dengan mengalihkan perhatian seolah sumber pertama virus corona dari Pasar hewan Wuhan ternyata cuma kedok menutupi aib.

BACA JUGA :  Ternyata Sayuran Ini Kaya Manfaat Untuk Tubuh, Tak Banyak Yang Tau

Dengan pengakuan Dr Li Meng Yan itu kini akhirnya China sulit berkelit lagi soal ssal virus corona dari Laboratorium Wuhan.

Melansur dari laman tribunewsmaker.com Ketika virus corona (Covid-19) ditemukan di Wuhan, China pada akhir tahun 2019 lalu, banyak yang meragukan asal muasalnya.

Ada yang mengatakan dari pasar hewan.

Namun ada juga yang mengatakan itu berasal dari laboratorium.

Nah, soal laboratorium, dikabarkan seorang pakar virologi China telah bersembunyi.

Ini karena takut keamanannya terusik membuat pernyataan publik yang menggemparkan.

Melansir New York Post, Dr Li Meng Yan mengklaim bahwa dia punya bukti pembuatan virus corona alias Covid-19 di Laboratorium Wuhan.

BACA JUGA :  Rupiah dan Mata Uang Asia Terpuruk Sebab Perang Dagang AS-China

Dr Yan, seorang ilmuwan yang sebelumnya melakukan penelitian Covid-19 tahun lalu membuat pernyataan itu pada Jumat (11/9/2020) selama wawancara dalam talk-show Inggris “Loose Women”.

Ketika ditanya di mana virus mematikan yang telah membunuh lebih dari 900.000 orang di seluruh dunia itu berasal, Yan, dari sebuah lokasi rahasia melalui siaran video menjawab.

“Dari laboratorium di Wuhan yang dikontrol oleh pemerintah China.”

Dia bersikeras bahwa laporan-laporan penyebaran tentang virus yang berasal dari pasar basah Wuhan, China hanyalah “kedok”.

BACA JUGA :  Selandia Baru Larang Masuk Orang Asing Yang Berpergian dari Tiongkok

“Pertama, soal pasar basah di Wuhan, itu hanya kedok dan virus ini tidak berasal dari alam,” klaim Yan, yang menjelaskan bahwa dia tahu itu semua dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular (CDC) China, dan dari dokter lokal.

Pakar virologi itu sebelumnya juga menuduh Beijing telah berbohong tentang pengetahuan soal virus mematikan corona dan selama ini mereka telah berusaha menutupi apa yang diupayakan Dr Yan.

Tinggalkan Balasan