Beranda Daerah Pemerintah Harus Serius Hidupkan UMKM Untuk Tanggulangi Ekonomi di Kondisi Covid-19, Ini...

Pemerintah Harus Serius Hidupkan UMKM Untuk Tanggulangi Ekonomi di Kondisi Covid-19, Ini Penjelasan Sekretaris HIPMI Kepri

194

DETIKEPRI.COM, BATAM – Kondisi Covid-19 benar sangat menggerus perekonomian di seluruh dunia, terutama Kota Batam, saat ini penurunan daya beli mengakibatkan tergerus perekonomian yang kian terpuruk pada Kuartal ke III ini.

Pemerintah Kota Batam harus mampu membangkitkan perkonomian Kota Batam dengan memberi perhatian serius kepada sekto UMKM yang mana dapat membantu kembali bergeliatnya perekonomian di Kota Batam.

UMKM memberikan sumbangan besar untuk dapat menggeliatkan roda perekonomian, kebijakan-kebijakan yang menggerus pertumbuhan perkonomian dari UMKM baiknya di tinjau ulang untuk dapat mengaktifkan kembali geliat dan daya beli di masyarakat Kota Batam.

BACA JUGA :  Perkumpulan Selingsing Kota Batam Resmikan Sekretariat dan Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Dengan menggeliatkan UMKM dan meningkatnya daya beli, akan di pastikan ekonomi Kota Batam bakal kembali normal walau dikondisi berat saat akibat Pandemi global Covid-19 yang sudah berjalan 9 bulan saat ini.

Menyikapi kondisi ekonomi yang kian terpuruk Sekretaris HIPMI Kepri Tirta Mulyadi,SE,MM.Par memberikan pandangan dalam peningkatan perekonomian Kota Batam melalui gerakan UMKM Kota Batam.

Tirta Menyampainya dengan hidupnya UMKM akan membantu pemerintah untuk me-refresh kembali perekonomian di Kota Batam yang berasal dari bawah. Terlebih lagi saat ini kondisi UMKM sangat memprihatinkan.

BACA JUGA :  KLHK Temukan Beberapa Kontainer Berisi Sampah Mengandung Limbah Beracun Asal Singapura

Provinsi Kepulauan Riau Sebenarnya di topang oleh sektor pariwisata yang saat ini sektor tersebut dalam kondisi mati suri, begitu juga dengan Batam sendiri, yang mana pendapatan daerah pertama adalah sektor pariwisata.

Oleh karenanya dibutuhkan formula baru untuk mengembalikan pendapatan daerah yang cukup besar di samping pajak.

UMKM adalah solusi terbaik untuk kembali menggeliatkan roda perekonomian, Tahun ini Provinsi Kepulauan Riau bakal mengadakan pesta demokrasi dan juga 5 Kabupaten dan 1 Kota ikut dalam kontes politik Pilkada 2020 yang bakal di selenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kota Batam Kecewa, Satgas Pangan Tidak Maksimal

Untuk itu bagi pemimpin kepala daerah yang baru harus memiliki konsep matang dalam peningkatan ekonomi yang tergerus oleh Pandemi Covid-19.

Harus mampu menghidupkan dan meningkat ekonomi lokal, Sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan akan menyumbang pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di Provinsi Kepri ataupun Kota Batam pada khususnya.

Tinggalkan Balasan