Beranda Berita Daerah Banjir di Natuna, Gubernur Ansar Gerak Cepat Perintahkan BPBD Kepri Distribusikan Bantuan

Banjir di Natuna, Gubernur Ansar Gerak Cepat Perintahkan BPBD Kepri Distribusikan Bantuan

219
0
Banjir di Natuna

DETIKEPRI.COM, NATUNA – Hujan deras yang mengguyur Natuna mengakibatkan banjir yang diperkirakan hingga setinggi 2 meter di beberapa titik lokasi, Rabu (14/12).

Beberapa daerah yang terkena Banjir di Natuna diantaranya di Kelurahan Ranai Darat dan Bunguran Timur. Hingga saat ini belum ditemukan adanya korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari  berbagai sumber yang valid, setidaknya ada 880 rumah terendak banjir di wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Natuna

Mendengar informasi ini, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad langsung menghubungi Kepala BPBD Provinsi Kepri, agar segera mengidentivikasi dampak dari banjir yang melanda Natuna tersebut.

Gubernur Ansar meminta agar pihak BPBD Kepri berkoordinasi dengan Pemkab Natuna, lalu segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan yang sifatnya mendesak untuk masyarakat yang menjadi korban.

“Kita sudah minta Dinas BPBD untuk berkoordinasi dengan Pemkab Natuna. Alhamdulillah sejauh ini kita mendapatkan informasi tidak ada korban jiwa, namun banyak sekali rumah yang berdampak.

Sekarang masyarakat berada di pengungsian sambil menunggu banjir surut. Kita minta agar segera distribusikan bantuan untuk membantu para korban banjir, dan harus cepat,” kata Gubernur Ansar Ahmad di Jakarta.