Beranda Pariwisata & Travel Eksotisnya Pulau Penjalin Kabupaten Anambas Yang Tak Tersentuh

Eksotisnya Pulau Penjalin Kabupaten Anambas Yang Tak Tersentuh

161
0
BERBAGI
Pasir Putih yang membentang 1 kilometer, jadi daya tarik wisata yang tinggi | Photo : ist/net

DETIKEPRI.COM, WISATA TRAVEL – Keindahan alam Indonesia tidak dapat dinilai dengan apapun, berbagai pesona alam di daerah terluar Indonesia menjadi daya tarik tersendiri.

Walau tidak pernah terjamah dan tidak ada pengelolaan wisata yang cukup serius Kabupaten Anambas memiliki potensi wisata yang cukup besar dan bakal menjadi pendapatan daerah melebihi dari pulau Dewa Bali.

BACA JUGA :  WNC dan Aliansi Wartawan Anambas Gelar Lomba Penulisan Berita Tingkat Sekolah

Kabupaten Kepulau Anambas dapat lebih maju dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, asal pengeloaan wisata yang baik dan meningkatkan kunjungan wisata domestik dan luar negeri.

Kondisi saat ini yang menjadi kendala utama untuk dapat mengakses Kabupaten Kepulauan Anambas adalah moda transfortasi cepat yang tidak tersedia setiap saat, butuh waktu yang cukup lama untuk sampai di Tarempa Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA JUGA :  Dapat Tekanan dan Sorotan, Terkait Jalan SP, Bupati Anambas Angkat Bicara
Inilah keindahan pulau penjalin Kabupaten Kepulauan Anambas | Photo : Ist/Net

Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Penjalin, Pulau yang terletak tidak jauh dari tarempa ini dengan menggunakan kapal motor atau speedboad dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1,5jam. Sayangnya belum ada disediakan transfortasi khusus untuk bisa mengakses pulau ini.

Pulau penjalin memiliki pesona yang setara dengan pesona pantai di dunia, pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih kebiruan dapat memukai mata memandang.

BACA JUGA :  Sejumlah Sekolah Anambas Terapkan UNBK

Tidak hanya itu saja, bongkahan batu yang seakan-akan disusun tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk mencurahkan rasa penat diri dan beristirahat sejenak menikmati keindahan alam cipta Tuhan yang maha kuasa.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here