Beranda Olah Raga Tragedi Insiden di Awal Balapan Motogp, Bisakah Lorenzo di Salahkan?

Tragedi Insiden di Awal Balapan Motogp, Bisakah Lorenzo di Salahkan?

231
0
BERBAGI
Tragedi Eksiden di Awal Balapan Motogp, Bisakah Lorenzo di Salahkan? | Photo : Ist/Net/Paretamax7.com

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Balapan Motogp Catalunya dimulai pada pukul 19.00 wib, di awal balapan berjalan dengan baik namun pada tikungan kedua, Lorenzo terlambat melaku break system sehingga memaksa motor untuk terjatuh dan akhirnya harus menjatuhkan pembalap lainnya.

Lorenzo membentur belakang motor Dovizioso kemudian Vinales dan akhirnya Valention Rossi pun harus ikut terjatuh pada saat awal balapan.

Start keempat, Andrea Dovizioso melesat kencang untuk kemudian menduduki posisi terdepan, Minggu (16/6). Marquez kedua, Fabio Quartararo ketiga, sedangkan Lorenzo naik ke urutan kedelapan, dengan Maverick Vinales-Valentino Rossi dalam enam besar.

Belum genap lap pembuka, Lorenzo merebut posisi keempat. Ia pun bersiap menantang Dovizioso dan Marquez. Pada saat ini, Vinales telah berada di urutan ketiga, sementara Rossi masih berkutat di posisi keenam.

Lap 2, tepatnya di Tikungan 10, terjadi drama. Marquez menyalip Dovizioso. Namun, saat bersamaan, Lorenzo berusaha menyodok ke depan. Tak diduga, ia justru memicu tabrakan beruntun.

Lorenzo menabrak Dovizioso, yang lalu keduanya mengenai Vinales. Rossi yang berada di belakang tidak dapat menghindar dan ikut tersungkur. Keempat pembalap itupun dipaksa gagal finis di Catalunya.

Dengan tersingkirnya para nama-nama top, Marquez yang memimpin balapan nyaris tak tersentuh. Bahkan pertarungan seru justru terjadi pada perebutan podium kedua-ketiga, diperebutkan Quartararo, Petrucci, serta Rins – walau ia kemudian membuat kesalahan pada tujuh lap tersisa.

Tiga pembalap utama Motogp harus rela tidak dapat melanjutkan balapan akibat insiden yang terjadi pada tikungan 10 di lap ke dua, akibat kesalah pengereman yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo.

Balapan di sirkuit Catalunya memang sarat dengan terjatuhnya pembalap, hingga pembalap hanya tertingga 13 pembalap, selebihnya terjatuh pada tikungan berbahaya yaitu tikungan 10.

Nasib naas yang dialami Dovizioso merupakan ketidak hati-hatiannya Lorenzo dan harus mengakibatkan pembalap lain tidak dapat melanjutkan balapannya.(Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here