Beranda Olah Raga Motogp Catalunya, Marc Marquez Juara, Dovizioso dan Valentino Rossi Terjatuh

Motogp Catalunya, Marc Marquez Juara, Dovizioso dan Valentino Rossi Terjatuh

178
0
BERBAGI
Motogp Catalunya, Marc Marquez Juara, Dovizioso dan Valentino Rossi Terjatuh
Motogp Catalunya, Marc Marquez Juara, Dovizioso dan Valentino Rossi Terjatuh | Photo : Ist/net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Motogp Catalunya akhirnya diakhiri dengan kemenangan Marc Marquez setelah 4 musim berturut-turut tidak mendapat juara, hari Marquez juara dan Quartararo menempati podium ke dua, Petruci podium ketiga.

Kemenangan Marquez di dorong dari terjatuhnya 4 pembalap utama Motogp akibat kesalah pada pengereman yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo dan menghantam motor Dovizioso, dilanjutkan Vinales dan Valentino Rossi.

Kesalahan pengereman juga dilakukan Alex Rins namun dia beruntung masih bisa mempertahankan motornya walau harus kehilangan kesempatan yang dimanfaatkan Quartararo.

MotoGP Catalunya akhirnya dimenangi Marquez dengan keunggulan lebih dari 2,5 detik. Quartararo berhasil menaklukkan Petrucci untuk podium kedua. Adapun, Rins membayar kesalahan usai mengalahkan Jack Milller dan rekan setim Joan Mir.

Pol Espargaro finis ketujuh, di depan Takaaki Nakagami dan Tito Rabat. Sedangkan 10 besar dilengkapi Johann Zarco. Kemudian finis ke-11 dipetik Andre Iannone, dilanjutkan Miguel Oliveira serta wild card Sylvain Guintoli.

Selain Lorenzo, Dovizioso, Vinales dan Rossi yang gagal finis, kecelakaan juga dialami Cal Crutchlow serta rookie Francesco Bagnaia. Begitu pula Franco Morbidelli yang tersungkur pada sembilan lap tersisa.

MotoGP berikutnya akan dihelat di TT Circuit Assen, Belanda pada 30 Juni mendatang.

Kemenangan dominasi yang dilakukan Marc Marquez karena tidak ada tekanan berarti yang dilakukan oleh pembalap yang lain.

Sebab pembalap pesaing yang seharusnya bisa memberikan tekanan hebat untuk merebut gelar juara dunia pada musim 2019, harus terhenti akibat terjatuh karena hantaman keras yang dilakukna Jorge Lorenzo.

Insiden ini terjadi di lap 2 pada tikungan ke 10, jika melihat dari balapan awal seperti Moto3, Moto2 dan Motogp rata-rata pada tikungan 10 pembalap tidak dapat mengendalikan motornya dan harus terjatuh.

Tingkat ketajaman tikungan 10 yang mengakibatkan pembalab kesulitan untuk menguasai tikungan tersebut, terlebih lagi ketika mendapat tekanan dari pembalap lainnya.(Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here