Beranda Liputan Khusus Opini Guru Harusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Kok Sekarang Jadi Guru Kurikulum

Guru Harusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Kok Sekarang Jadi Guru Kurikulum

276
0
Guru pahlawan tanpa tanda jasa, bukan guru kurikulum saja
Ilustrasi Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa | Foto : Ilustrasi Guru/Putra

DETIKEPRI.COM, OPINI – Perkembangan jaman tentu tidak bisa di pungkiri terlebih lagi perkembangan teknologi dan sistem ajar mengajar, namun perubahan ini justru membawa dampak negatif bagi para tenaga pengajar.

Harus pengajar bisa lebih dekat dengan siswa terlebih lagi bagi siswa yang baru menjalani sekolah dasar terutama yang masih tingkat satu.

Perhatian dan kasih sayang tentu harus dicurahkan secara baik, dan harus memberikan sistem mengajar yang benar-benar mendidik.

Sehingga kedekatan guru dan siswa akan terjalin secara emosional dan akan terbawa dengan baik hingga akhir hayat mereka.

Tetapi saat ini guru hanya mengacu kepada kurikulum yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan melalui Dinas Pendidikan.

Herannya guru hanya menelan mentah-mentah sistem pendidikan yang disuguhkan secara sistem kurikulum tersebut dan akibatnya.

Guru hanya tidak pernah memberikan pembelajaran yang baik dan benar terhadap semua siswanya dan akan, padahal untuk siswa yang baru kelas 1 SD tentu butuh bimbingan dan perhatian tersendiri dari para gurunya.

1
2
3
4
5
SebelumnyaBuzzer Jadi Pemicu Keterbelahan Rakyat, Ini Penjelasan Masinton Pasaribu
SelanjutnyaTurki ingin ‘Langkah Nyata’ dari Swedia, Finlandia atas tawaran NATO
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".