Beranda Liputan Khusus Politik Jadi Khatib di Masjid Raya Batam Centre, Ansar Ahmad Sampaikan Mukjizat Dari...

Jadi Khatib di Masjid Raya Batam Centre, Ansar Ahmad Sampaikan Mukjizat Dari Al Qur’an

210
0
Jadi Khatib di Masjid Raya Batam Centre, Ansar Ahmad Sampaikan Mukjizat Dari Al Qur'an | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, BATAM,- Mantan Bupati Bintan dua periode, H. Ansar Ahmad SE MM, hari ini, Jum’at (16/10), menjadi khatib sholat Jumat di Masjid Raya Batam Centre Kota Batam. Ketua Dewan Penasehat Partai Golongan Karya Provinsi Kepri ini dalam khotbahnya menyampaikan tentang mukjizat Alqur’an sebagai pedoman hidup umat muslim.

Menurut Ansar Ahmad, mukjizat Nabi Muhammad SAW memiliki kekhususan dibandingkan dengan mukjizat Nabi-Nabi lainnya. Semua mukjizat sebelumnya dibatasi oleh ruang dan waktu, artinya hanya diperlihatkan kepada umat tertentu dan masa tertentu.

Sedangkan mukjizat al-Qur’an bersifat universal dan abadi yakni berlaku untuk semua umat manusia sampai akhir zaman. “Karena itu, al-Qur’an adalah sebagai mukjizat terbesar dari semua mukjizat-mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada para Nabi sebelumnya dan kepada Nabi Muhammad SAW sendiri,” kata Ansar dalam khotbahnya.

Mukjizat-mukjizat para Nabi dan Rasul terdahulu, kata Ansar, berupa mukjizat materi bersifat indrawi, tetapi mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa mukjizat ruhiyah yang bersifat rasional, kekal sepanjang masa, yaitu Al-Qur’an al-Karim sebagai mukjizat terbesar di antara mukjizat-mukjizat yang diberikan kepadanya.

Jadi Khatib di Masjid Raya Batam Centre, Ansar Ahmad Sampaikan Mukjizat Dari Al Qur’an | Photo : Aldi Alfani

Begitu pula mukjizat-mukjizat yang diberikan kepada para Nabi dan Rasul sebelumnya, tidak nampak lagi fisik dan bekasnya, kecuali kisahnya saja yang dapat diketahui melalui pemberitaan al-Qur’an sebagai mukjizat terbesar Nabi Muhammad Saw.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda