Beranda Liputan Khusus Gallery Komisi III Terima Kunjungan Kerja Dewan Energi Nasional

Komisi III Terima Kunjungan Kerja Dewan Energi Nasional

465
0
GALLERY KEGIATAN DPRD KEPRI OKTOBER 16
IKLAN

DETIKEPRI.COM, GALLERY – Dalam rangka mendukung percepatan penyusunan Perda Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi Kepulauan Riau, Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau menerima kunjungan kerja Dewan Energi Nasional (DEN) di Batam, Jumat (14/10/2022). Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Nyanyang Haris Pratamura.

“Penyusunan Perda RUED merupakan amanah langsung Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2007 tentang Energi, fungsinya untuk panduan dalam mengelola energi di daerah,” kata Nyanyang.

BACA JUGA :  Surya Irma Ajak Generasi Milenial, Untuk Perduli Lingkungan dan Penghijauan

Penyusunan Perda RUED amanat dari UU No 13 tahun 2007 untuk mempermudah penyusunan RUEN dan RUED kemudian terbitkan PP 1 tahun 2014 Dan PP No 12 tahun 2017 tentang rencana RUEN pasal 3 ayat 2 memyebutkan RUEN menjadi RUED disusun oleh pemerintah Daerah satu tahun setelah keluar PP No 12 tahun 2017 tersebut harus dilaksanakan, Nyanyang menjelaskan telah dilakukan sejak 2018 namun hingga saat ini belum bisa dilaksanakan karena terkendala dengan anggaran, Pemerintah Provinsi supaya bisa dianggarkan anggaran 2023.

BACA JUGA :  Tingkat Ekonomi dan Stabilitas Keuangan Kepri Masih Terjaga, Ini Penjelasan OJK
1
2
SebelumnyaPemimpin Milenial dan Kembalinya Kejayaan Pariwisata Bintan
SelanjutnyaDari iPhone Mini, ke iPhone Plus, ini Review iPhone 14
Adalah wartawan dari DETIKEPRI, yaitu media online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU, dan DETIKEPRI menugaskan saudara Aldi Alfani sebagai KaBiro Untuk Bintan dan Tanjungpinang Provinsi Kepulau Riau. Kategori Berita : Daerah, Politik, Ekonomi, Peristiwa, Sosial Kemasyarakatan