Beranda Teknologi Manfaat Smartphone Hingga Dampak Yang Merugikan Bagi Kesehatan dan Kehidupan

Manfaat Smartphone Hingga Dampak Yang Merugikan Bagi Kesehatan dan Kehidupan

1974
0
BERBAGI
Manfaat Smartphone Hingga Dampak Yang Merugikan Bagi Kesehatan dan Kehidupan [photo : ist/net/wellnessmonster]

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Perkembangan teknologi saat ini terus memberikan manfaat yang cukup besar terhadap kehidupan masyarakat dunia, bahkan perkembangan teknologi hingga menggapai pada kecerdasan buatan dan siap meringankan pekerjaan manusia.

Tidak hanya perkembangan teknologi diperangkat rumah tangga, automotive, dan beberapa perangkat lainnya yang dapat memudahkan pekerjaan setiap orang.

Terkadang perkembangan teknologi dapat mengakibatkan kerugian besar dan juga dapat mengakibatkan dampak negatif bagi orang itu sendiri.

Seperti saat ini beberapa hal bahkan norma-norma masyarakat terus bergeser dari yang seharusnya. Harusnya perubahan teknologi dan perkembangan teknologi dapat memudahkan orang untuk berhubungan dan berkomunikasi dan meudahkan orang untuk bisa mendekatkan waktu dan tempat.

BACA JUGA :  Dibekali Kamera 48 MP, Redmi Note 7 Cuma Rp2,1 Juta

Bukan justru teknologi menjadi alasan yang tidak baik sehingga menjauhkan komunikasi dan mengakibatkan terputusnya komunikasi serta membuat malas dalam pekerjaan.

Seperti halnya perkembang dibidang alat komunikasi smartphone, perkembangan telepon genggam ini kian pesat dari hari kehari bahkan kehadirannya cukup mendapat sambutan yang baik dari semua orang.

Perkembangan teknologi smartphone sudah mencapai pada cara berkomunikasi yang dapat mendekatkan tempat waktu, sehingga dengan berkomunikasi via suara atau video pun dapat dilakukan.

BACA JUGA :  Konsumsi Kedelai Bisa Besarkan Breast Benarkah?

Sayangnya perkembangan teknologi smartphone tidak di sikapi dengan bijak, sehingga tidak sedikit orang yang dekat semankin jauh, bahkan lebih fatalnya hingga bisa kehilangan nyawa karena keteledoran orang itu sendiri.

Harusnya teknologi bukan menjadi acuan dalam setiap aktifitas dan bukan justru yang mengatur waktu atau mengatur kegiatan anda.

Harusnya teknologi bisa memberikan kemudahan dan memberikan keselamatan bukan justru menghilangkan nyawa anda sendiri.

Beberapa orang menggunakan ponsel saat berkenderaan, bahkan lebih gilanya lagi ada beberapa orang yang menerima dan membaca pesan dalam kondisi menggunakan motor atau kenderaan lainnya.

BACA JUGA :  Pahami Gejala dan Penyebab Ngilu Pada Sendi atau Rematik dan Begini Pengobatannya

Sepertinya lebih penting membaca pesan dibandingkan keselamatan dirinya yang dapat berkibat fatal terhadap dirinya dan orang lain.

Hal ini pernah disampaikan oleh seorang penulis laman businessinsider.sg Natalia Lusinski, Business Insider US.

Ponsel cerdas Anda dapat membantu Anda tetap berhubungan dengan keluarga dan teman di seluruh dunia, bertemu dan menikah, dan mengarahkan Anda saat kami tersesat, tetapi ada juga kerugiannya. Ya, ada alasan smartphone Anda membuat hidup Anda lebih buruk.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here